Pulau Lengkuas Setangkup Eksotisme Belitung yang Tidak Boleh Terlewat

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pulau Lengkuas Setangkup Eksotisme Belitung yang Tidak Boleh Terlewat

Pulau Lengkuas Setangkup Eksotisme Belitung yang Tidak Boleh Terlewat

KEPONEWS.COM - Pulau Lengkuas Setangkup Eksotisme Belitung yang Tidak Boleh Terlewat LIBURAN ke Belitung memang identik dengan penjelajahan pantai dan pulau. Daerah yang kian populer salah satunya berkat sebuah film layar lebar ini, semakin hari semakin diincar para wisatawan. Jikalau...

LIBURAN ke Belitung memang identik dengan penjelajahan pantai dan pulau. Daerah yang kian populer salah satunya berkat sebuah film layar lebar ini, semakin hari semakin diincar para wisatawan.

Jikalau kamu hendak berlibur ke Belitung, cobalah menyiapkan waktu untuk menyambangi Pulau Lengkuas, sebuah daratan cukup luas yang mempunyai bangunan mercusuar sudah berusia senja. Bagaimana tidak, mercusuar yang bertuliskan kalimat Vervaardico Door L.I. Enthoven & C Fabrikanten Te 's Gravenhage telah dibangun semenjak 1882 dan masih sangat kokoh terlihat dari kejauhan.

Untuk bisa sampai di Pulau Lengkuas, para traveler harus menuju ke Dermaga Kepayang terlebih dahulu untuk menumpang kapal motor yang biasa mengangkut para wisatawan. Sayangnya, untuk bisa bersenang-senang menjelajahi pulau yang awalnya diberi nama Light House ini, traveler harus menyiapkan bujet lebih, karena biaya perjalanan ke pulau cukup mahal.

"Sewa kapal sehari dengan kapasitas 25 orang harganya Rp 800 ribu, kalau makin sedikit yang naik biasanya makin mahal," ucap anak buah kapal yang Okezone wawancara, Senin (26/11/2018).

(:Jenis Kecoa Ini yang Dipilih Ilmuwan untuk Menciptakan Tepung Kecoa yang Fenomenal)

(13 Takhayul Korea yang Masih Dipercaya, Beberapa Mirip di Indonesia)

Tidak hanya biaya kapal motor saja, sebelum sampai ke dermaga Kepayang, traveler harus menyewa kendaraan, seperti motor atau mobil, karena di Belitung tidak ada angkutan umum yang menuju ke destinasi wisata, sehingga akses cukup sulit dan butuh biaya.

Perjalanan menerobos ombak sambil menikmati pesona perairan Belitung menuju Pulau Lengkuas memakan waktu sekira 30-45 menit. Kalau traveler memilih waktu berangkat pada akhir pekan seperti yang Okezone dan rombongan program Teaching & Traveling Generasi Bebas Anemia lakukan, maka akan bertemu dengan banyak kapal serta wisatawan lainnya yang juga mempunyai tujuan sama, sehingga jangan kaget bila di Pulau Lengkuas akan melihat suasana ramai.

Setibanya di Pulau Lengkuas, traveler dapat menikmati suasana pantai yang masih asri. Air laut yang bersih berwarna biru berkilauan serta bebatuan raksasa mengelilingi pulau tampak sangat eksotis. Di spot ini, traveler bisa berfoto-foto dengan latar belakang lautan luas atau bebatuan yang megah.

Puas berfoto-foto, kegiatan dapat dilanjutkan dengan bermain air, traveler bisa meminta awak kapal untuk menuju spot snorkeling. Di daerah Pulau Lengkuas ini, ada spot snorkeling yang dapat dengan mudah dijumpai ikan-ikan berwarna-warni berenang ke sana ke mari.

Namun, sebelum itu, traveler harus menyewa alat snorkeling yang dikenai biaya Rp25 ribu, pelampung Rp25 ribu, dan kaki katak atau fin Rp25 ribu untuk sekali perjalanan. Harga yang sepadan dengan keindahan yang disajikan alam bawah laut Pulau Lengkuas.

(ndr)

Comments