Pulang Kerja, Yuk Nongkrong di Kedai-Kedai dengan Jajanan Super Pedas Ini!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Pulang Kerja, Yuk Nongkrong di Kedai-Kedai dengan Jajanan Super Pedas Ini!

Pulang Kerja, Yuk Nongkrong di Kedai-Kedai dengan Jajanan Super Pedas Ini!

KEPONEWS.COM - Pulang Kerja, Yuk Nongkrong di Kedai-Kedai dengan Jajanan Super Pedas Ini! SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan yang pedas. Bahkan bagi beberapa orang, rasanya kurang afdol apabila makan tanpa embel-embel rasa pedas dalam makanan tersebut. Karena hal i...

SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan yang pedas. Bahkan bagi beberapa orang, rasanya kurang afdol apabila makan tanpa embel-embel rasa pedas dalam makanan tersebut.

Karena hal itu lah, bermunculan banyak kedai-kedai makanan yang menyajikan makanan ekstrim yang super pedas. Berikut ialah 5 kedai di Jakarta yang menyediakan makanan-makanan pedas yang telah di rangkum oleh Okezone.

Nikmatnya Olahan Daging Kambing yang Empuk dan Rendah Kolesterol dengan Suasana Timur Tengah

1. Indomie abang adek

Indomie Abang Adek (IG)

Kedai ini sudah cukup terkenal apalagi di kalangan anak muda. Meskipun kedengarannya biasa saja karena kedai ini hanya menyediakan Indomie, namun yang berbeda ialah kedai ini mempunyai varian level pedas untuk mie tersebut. Sangat disarankan untuk memilih level yang sesuai dengan kemampuan Kamu. Karena bila Kamu tipikal orang yang mudah sakit perut, sebaiknya jangan pesan mie dengan level pedas yang tinggi.

2. Mie Bangcad

Mie Bangcad (IG)

Kedai ini baru dibuka pada 11 Februari 2018 lalu. Kedai ini tak lain ialah milik youtuber ternama Arief Muhammad. Kedai yang mempunyai selogan #PedesnyaBangcaddd ini sesuai dengan menu yang disajikan.

Penampakan Kuntilanak Nangkring di Pohon, Netizen Kaitkan Mitos Mengerikan!

Menu makanan di sini lebih beragam. Nama-nama menunya pun terbilang unik dan masing masing mempunyai tingkat kepedasan yang berbeda. Level-level tersebut misalnya level anak ayam (original), ibu kos judes (1-12), netizen julid (12-24), selepetan mertua (24-36) dan yang paling pedas merupakan pedes bangcaddd (36-60).

3. Nasi goreng mafia

Nas gor Mafia (IG)

Dari namanya saja sudah angker ya. Nah, nasi goreng mafia ini terletak di kota Bandung yang memang terkenal dengan kulinernya yang unik-unik. Selain nama-nama menu yang angker, nasi goreng mafia juga mempunyai ciri khas lain yaitu dibuat dengan memakai rempah-rempah atau bahkan bumbu masak asli Indonesia. Dan yang paling lebih banyak didominasi di kedai ini ialah penggunaan kencur serta beberapa ukuran/level dengan tingkat kepedasan nasi gorengnya.

4. Ayam gepuk pak gembus

Ayam Gepuk pak Gembus (IG)

Kedai ini juga telah mempunyai cabang dimana-mana. Memang sekilas seperti ayam goreng biasa saja. Namun yang menjadi ciri khas dari makanan ini ialah sambalnya yang nikmat dan juga pedas luar biasa. Kedai ini awalnya dibuka oleh seorang pengusaha muda bernama Ridho Nurul Adityawan. Sambalnya yang sangat fenomenal ini, sempat beberapa kali viral di kalangan youtuber untuk dijadikan challenge.

2 Posisi Seks Ekstrem yang Bikin Nikmat, Salah Satunya Gaya Monyet Laba-Laba!

5. Seblak jeletet murni

Seblak jeletet murni (IG)

Makanan khas kota Bandung ini semakin populer di kalangan masyarakat. Makanan yang terbuat dari kerupuk basah yang direbus kemudian ditumis dengan bumbu-bumbu seperti kencur, cabai, bawang merah dan bawang putih ini biasanya ditambahkan topping seperti bakso, ceker, sosis, dan lain sebagainya.

Seblak kini memang sudah banyak di jual dari mulai kedai hingga gerobakan. Namun, yang paling fenomenal khususnya di kalangan anak muda ialah kedai seblak jeletet murni. Kedai ini berada di Pademangan, Jakarta Utara. Keunikan dari seblak ini terletak di tiap level kepedasan sambalnya mulai dari level 0 sampai 5 dan pengukuran levelnya diukur memakai centong. Karena rasanya yang mengundang penasaran, kedai ini pun juga banyak di datangi para youtuber-youtuber untuk melakukan challenge memakan seblak yang pedasnya luar biasa ini.

(rzy)

Comments