Pulang dari Yogyakarta, Ini 6 Oleh-Oleh Khas yang Bisa Dibeli

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pulang dari Yogyakarta, Ini 6 Oleh-Oleh Khas yang Bisa Dibeli

Pulang dari Yogyakarta, Ini 6 Oleh-Oleh Khas yang Bisa Dibeli

KEPONEWS.COM - Pulang dari Yogyakarta, Ini 6 Oleh-Oleh Khas yang Bisa Dibeli SEBELUM pulang liburan dari Yogyakarta, pasti Kamu mencari oleh-oleh khas. Ada banyak pilihan oleh-oleh khas Yogyakarta dari mulai barang hingga makanan. Jangan galau mau beli apa jikalau Kamu ingin m...

SEBELUM pulang liburan dari Yogyakarta, pasti Kamu mencari oleh-oleh khas. Ada banyak pilihan oleh-oleh khas Yogyakarta dari mulai barang hingga makanan.

Jangan galau mau beli apa jikalau Kamu ingin membawa pulang oleh-oleh khas Yogyakarta. Okezone akan memberi rekomendasi oleh-oleh yang mungkin Kamu minati.

Penasaran apa saja oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa dibeli? Dilansir dari laman Indonesia Travel Senin (21/09/2019), berikut merupakan 6 oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa jadi kenang-kenangan.

Perhiasan perak dan miniatur landmark

perak

(Foto: Indonesia Kaya)

Kotagede di Yogyakarta terkenal dengan pengrajin peraknya. Di sini Kamu bisa menemukan pernak-pernik perak sterling berupa anting, kalung, bros, cincin, dan gelang serta miniatur tiga dimensi barang ikonik yang menakjubkan di sini. Dari wayang perak, atau miniatur candi Borobudur dengan harga mulai dari Rp 250 ribu. Bahkan bisa beli helm pre-order custom made berbahan alumunium dan kuningan seharga Rp1,2 juta, tembaga Rp1,35 juta atau silver mulai Rp28 juta).

5 Olahraga Tradisional Indonesia, Traveler Berani Coba?

Tas kulit berbobot tinggi

Yogyakarta juga terkenal dengan produk kulit berbobot tinggi. Tas, sepatu, ikat pinggang, koper, dan perhiasan yang dapat dikenakan hanyalah sebagian dari banyak produk kreatif yang dibuat oleh pengrajin lokal. Ada banyak tempat untuk membelinya, tetapi Kaula Leather sangat istimewa karena mereka juga memberikan kesempatan untuk mengikuti lokakarya pembuatan kulit, sehingga Kamu dapat membuat sendiri bahan kulit. Pilihan kursusnya banyak, sesuai minat belajar dan waktu tinggal Kamu di Yogyakarta. Biaya workshop bervariasi dari Rp350 ribu hingga Rp3,5 juta

Karya batik kayu

Batik merupakan ciri khas warisan Jawa. Bentuknya bervariasi seiring waktu dan teknologi. Namun masyarakat Desa Krebet mengkhususkan diri dalam memproduksi batik kayu. Mereka mengubah banyak sekali ukiran kayu menjadi mahakarya batik cantik yang unik dan berkelas. Sebagian besar digunakan untuk centerpieces dekorasi rumah serta peralatan sehari-hari seperti perangkat makan, baki, dan kotak tisu. Harga mulai dari Rp30 ribu. Temukan barang favorit Kamu dengan cepat, dan jangan lupa untuk tawar-menawar dengan vendornya. Lokasinya yang berada di Desa Krebet di Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta untuk menjelajahi daerah tersebut.

Selanjutnya

Comments