Pulang dari Tiongkok, Turis Thailand Positif Terjangkit Virus Corona Baru Penyebab Pneumonia Misterius

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pulang dari Tiongkok, Turis Thailand Positif Terjangkit Virus Corona Baru Penyebab Pneumonia Misterius

Pulang dari Tiongkok, Turis Thailand Positif Terjangkit Virus Corona Baru Penyebab Pneumonia Misterius

KEPONEWS.COM - Pulang dari Tiongkok, Turis Thailand Positif Terjangkit Virus Corona Baru Penyebab Pneumonia Misterius Pejabat kesehatan Thailand mengatakan bahwa salah satu turisnya dipastikan terinfeksi virus corona baru yang dikaitkan dengan wabah pneumonia (infeksi paru-paru) yang merebak di China tengah. Kabarnya...
Loading...

Pejabat kesehatan Thailand mengatakan bahwa salah satu turisnya dipastikan terinfeksi virus corona baru yang dikaitkan dengan wabah pneumonia (infeksi paru-paru) yang merebak di China tengah. Kabarnya pengunjung asal Negeri Gajah Putih tersebut baru saja melancong dari China belum lama ini.

World Health Organization (WHO) Amerika Serikat (AS) mengatakan para pejabat Thailand melaporkan bahwa pelancong dari Kota Wuhan, China telah dirawat di rumah sakit Thailand karena tertular virus corona penyebab wabah pneumonia tersebut. Wabah virus telah ditelusuri hingga ke Wuhan dan telah memengaruhi puluhan orang yang mengunjungi pasar daging dan makanan laut.

Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand, Anutin Charnvirakul mengatakan insiden ini merupakan kasus pertama dari virus yang ditemukan di luar China. Lebih lanjut Anutin mengidentifikasi bahwa turis yang terinfeksi merupakan seorang wanita berusia 61 tahun.

pneumonia

Gejala penyakit tersebut terdeteksi pada saat kedatangannya di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok pada Rabu 8 Januari 2020. Sementara virus corona-nya baru bisa dikonfirmasi pada Minggu 12 Januari 2020 melalu tes laboratorium.

Wanita tersebut telah dirawat di bangsal isolasi di fasilitas kesehatan negara yang terletak di luar Bangkok. Beruntung saat ini wanita itu tidak lagi mengalami gejala demam atau gangguan pada pernapasan. Tak hanya wanita malang tersebut, delapan orang lain dengan gejala yang sama pun juga ikut di tahan pada fasilitas tersebut. Meski demikian mereka belum dikonfirmasi terinfeksi virus corona yang diduga menjadi biang wabah pneumonia misterius di China..

Selanjutnya
Loading...

Comments