Puji Kapten Ajax, Blind: De Ligt Punya Bakat Luar Biasa

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Puji Kapten Ajax, Blind: De Ligt Punya Bakat Luar Biasa

Puji Kapten Ajax, Blind: De Ligt Punya Bakat Luar Biasa

KEPONEWS.COM - Puji Kapten Ajax, Blind: De Ligt Punya Bakat Luar Biasa Bek veteran Ajax Amsterdam Daley Blind memuji Matthijs de Ligt berbakat luar biasa. Hal itu dikatakan Blind setelah Ajax sukses meraih gelar juara Eredivisie usai mengalahkan De Graafschap di pekan te...
Loading...

Bek veteran Ajax Amsterdam Daley Blind memuji Matthijs de Ligt berbakat luar biasa. Hal itu dikatakan Blind setelah Ajax sukses meraih gelar juara Eredivisie usai mengalahkan De Graafschap di pekan terakhir Liga Belanda.

Ajax menjadi juara Eredivisie pertamanya semenjak 2014 usai menang 4-1 atas De Graafschap di pekan terakhir Liga Belanda, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Ini sekaligus melengkapi sukses Ajax di domestik setelah sebelumnya meraih trofi KNVB Beker.

Namun, De Ligt pun menjadi salah satu sorotan usai laga De Graafschap vs Ajax di Stadion De Vijverberg. Maklum saja, kapten Ajax berusia 19 tahun itu kencang dikabarkan akan meninggalkan klub di akhir musim ini.

Barcelona, Liverpool, Manchester United dan beberapa klub besar Eropa dikabarkan sedang mendekati Matthijs de Ligt. Blind pun angkat suara soal de Ligt dan dirinya tidak meragukan kemampuannya kapten Ajax tersebut.

Pemain muda Ajax Matthijs de Ligt rayakan kemenangan timnya atas Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions [AFP]Pemain muda Ajax Matthijs de Ligt rayakan kemenangan timnya atas Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions [AFP]

"Tidak hanya sebagai kapten, dia penting bagi kami. Ini juga wacana kepribadiannya. Dia merupakan pemimpin dalam skuad," kata Daley Blind usai laga De Graafschap vs Ajax seperti dilansir Scoresway.

"Dia dapat membimbing tim dalam masa-masa sulit. Tetapi bila dia bukan salah satu yang terbaik, yang lain bisa. Saya pikir itulah bagaimana kami saling melengkapi sebagai satu tim. Tapi dia bakat yang luar biasa, itu sudah jelas," pujinya.

De Ligt telah 55 kali tampil di semua kompetisi untuk Ajax musim ini, telah membantu mereka mencapai semifinal Liga Champions, hingga disingkirkan secara dramatis oleh Tottenham Hostpur.

Meski disebut-sebut akan meninggalkan Ajax, namun De Ligt sebelumnya telah mengatakan dirinya belum ingin bicara soal masa depannya. "Ini bukan waktunya untuk membicarakan masa depan saya," kata Matthijs de Ligt kepada Fox Sports.

"Saya tidak tahu apakah saya akan pergi dengan Frenkie de Jong [ke Barcelona]. Saya masih harus menganalisis banyak hal dan melihat semuanya. Kita akan lihat apa yang terjadi," pungkasnya.

Loading...
Loading...

Comments