Puasa Gelar 18 Tahun, Susy Susanti Optimis Indonesia Bawa Pulang Kembali Piala Thomas 2020

All Sports

Sports / All Sports

Puasa Gelar 18 Tahun, Susy Susanti Optimis Indonesia Bawa Pulang Kembali Piala Thomas 2020

Puasa Gelar 18 Tahun, Susy Susanti Optimis Indonesia Bawa Pulang Kembali Piala Thomas 2020

KEPONEWS.COM - Puasa Gelar 18 Tahun, Susy Susanti Optimis Indonesia Bawa Pulang Kembali Piala Thomas 2020 Susy Susanti yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mengaku cukup yakin dengan potensi Indonesia bisa membawa pulang kembali trofi Piala Thomas edisi tahun 2...

Susy Susanti yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mengaku cukup yakin dengan potensi Indonesia bisa membawa pulang kembali trofi Piala Thomas edisi tahun 2020.

Terakhir kali Indonesia berhasil membawa pulang trofi Piala Thomas terjadi pada tahun 2002, dimana ajang dua tahunan itu digelar di Guangzhou, Tiongkok.

Alhasil sudah 18 tahun lamanya, tim putra bulu tangkis Indonesia selalu gagal membawa pulang trofi Piala Thomas ke tanah air.

Dalam perhelatan Piala Thomas 2020, kontingen Indonesia akan mengawali usaha mereka di Grup A.

Piala Thomas 2020 - Pelatih Tunggal Putra Malaysia Beri Jaminan Posisi Lee Zii Jia

Persiapan Piala Thomas & Uber 2020, Tim India Gelar Latihan Perdana di Pelatnas

Tim beregu putra Merah Putri tercatat bergabung dengan negara seperti Malaysia, Belanda, dan Inggris di grup tersebut.

"Tim putra punya peluang cukup besar. Kami ingin berusaha bawa pulang Piala Thomas ke Indonesia," kata Susy Susanti dikutip dari Bolasport.com.

Tim beregu putra Indonesia mempunyai peluang besar untuk menjadi juara karena mempunyai skuat yang merata, baik di sektor tunggal maupun ganda.

Thomas Cup 2020 - Hendrawan Harap Tim Malaysia Tak Hanya Fokus Kalahkan Indonesia Saja

Indonesia pun menjadi unggulan pertama Piala Thomas. Namun demikian, Susy meminta kepada Anthony Sinisuka Ginting dkk. agar tidak lengah.

"Saya meminta tim untuk fokus di setiap laga supaya tidak lengah," pintanya.

"Pertama menjadi juara grup, lalu lolos ke perempat final. Setelah itu kami berusaha ke semifinal, dan merebut kembali Piala Thomas," ujarnya.

Sementara untuk tim beregu putri Indonesia, Susy hanya memberikan sasaran lolos ke babak delapan besar pada Piala Uber 2020.

Menurut juara dua gelar Piala Uber tersebut, sasaran ini sudah realistis melihat dari prestasi dan peringkat perorangan.

"Bagi tim putri, apabila bisa mencapai semifinal, itu sudah luar biasa. Bukan pesimistis, tapi realistis," ungkap Susy menambahkan.

"Melihat materi pemain putri, harus diakui bahwa kita masih sedikit di belakang China, Jepang, dan Thailand," tandasnya.

Berita ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Susy Susanti: Tim Putra Punya Peluang Bawa Pulang Piala Thomas 2020".

Puasa Gelar 18 Tahun, Susy Susanti Optimis Indonesia Bawa Pulang Kembali Piala Thomas 2020

Comments