PSSI: Tim Liga 1 Sepakat Minta Kompetisi Dilanjutkan Bulan Oktober

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI: Tim Liga 1 Sepakat Minta Kompetisi Dilanjutkan Bulan Oktober

PSSI: Tim Liga 1 Sepakat Minta Kompetisi Dilanjutkan Bulan Oktober

KEPONEWS.COM - PSSI: Tim Liga 1 Sepakat Minta Kompetisi Dilanjutkan Bulan Oktober Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi membeberkan hasil rapat virtual dengan seluruh perwakilan manajemen tim Liga 1 dan 2 soal kelanjutan kompetisi. Menurut Yunus, tim Liga 1 telah sepakat kompetisi dilanjutka...

Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi membeberkan hasil rapat virtual dengan seluruh perwakilan manajemen tim Liga 1 dan 2 soal kelanjutan kompetisi. Menurut Yunus, tim Liga 1 telah sepakat kompetisi dilanjutkan dan minta digelar pada bulan Oktober.

Sebelumnya saat rapat virtual tersebut pada Selasa (2/6/2020) kemarin, PSSI memberikan gambaran kalau Liga 1 digelar pada bulan September.

Namun ternyata, klub-klub meminta kepada PSSI agar Liga 1 digelar Oktober yang kemudian disusul Liga 2, dua minggu setelahnya.

Meeting PSSI dan Klub-klub Liga 1 2020 (dok. PSSI). Meeting PSSI dan Klub-klub Liga 1 2020 (dok. PSSI).

"Kita meeting dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Mochamad Iriawan), anggota Exco, saya selaku Plt sekjen PSSI, dan seluruh klub Liga 1 dan 2," kata Yunus Nusi dalam keterangannya kepada Suara, Rabu (3/6/2020).

"Hal-hal penting dalam pertemuan kami tersebut ada kesepahaman bersama. Semua perwakilan klub dan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 dan 2. Hal-hal yang menyangkut teknis juga sudah dibahas, regulasi juga sudah dibahas temasuk promosi dan degradasi di Liga 1 dan 2 itu dibicarakan semua oleh kawan-kawan klub."

"Bahkan juga menyangkut jadwal, teman-teman klub Liga 1 dan 2 sudah menunjukkan kepada PSSI bahwa (kompetisi) dilaksanakan di bulan Oktober. Begitu juga dengan Liga 2, dua minggu setelah Liga 1," jelasnya.

Meski sudah ada kata sepakat, PSSI masih akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) lebih dahulu. Karena, masih ada beberapa pertimbangan yang juga masih harus dirapatkan.

"Mudah-mdahan ini bagian dari pengayaan ketua umum dan Exco dalam mengambil keputusnya. Begitu juga untuk persoalan-persoalan gaji pemain, pelatih, hak kewajiban klub dan pemain, Insya Allah akan diputuskan dalam rapat Exco PSSI yang secepatnya akan dilaksanakan," pungkasnya.

Comments