PSSI Sudah Tentukan Nasib Shin Tae-yong, Masa Depannya Tetap Gelap Setelah 2023

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Sudah Tentukan Nasib Shin Tae-yong, Masa Depannya Tetap Gelap Setelah 2023

PSSI Sudah Tentukan Nasib Shin Tae-yong, Masa Depannya Tetap Gelap Setelah 2023

KEPONEWS.COM - PSSI Sudah Tentukan Nasib Shin Tae-yong, Masa Depannya Tetap Gelap Setelah 2023 PSSI memastikan bakal mempertahankan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia setidaknya hingga kontrak sang juru taktik rampung pada Desember 2023. Hal itu disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi....

PSSI memastikan bakal mempertahankan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia setidaknya hingga kontrak sang juru taktik rampung pada Desember 2023. Hal itu disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Iya, dong (pertahankan Shin-red)," kata Yunus Nusi dikutip dari Antara, Rabu (25/1/2023).

Meski telah memastikan Shin Tae-yong bertahan, PSSI nyatanya tidak memberikan berita lebih lanjut terkait kemungkinan kontrak sang pelatih di perpanjang mengingat durasinya akan berakhir kurang dari setahun.

Terlepas dari buramnya nasib Shin Tae-yong pasca 2023, Yunus Nusi memaparkan sang pelatih kini fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Asia U-20 2023 saat tiba di Indonesia.

Lagi Mudik di Korsel, PSSI Pastikan Nasib Shin Tae-yong Aman hingga Kontrak Selesai

Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditemui di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (28/10/2022). [Suara / Adie Prasetyo N]Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditemui di daerah GBK, Jakarta, Jumat (28/10/2022). [Suara / Adie Prasetyo N]

Sebagai berita, juru latih berusia 52 tahun itu saat ini tengah menjalani masa libur singkat di kampung halamannya, Korea Selatan.

Kepada media Korea Selatan, Naver, Shin Tae-yong mengatakan bahwa bakal kembali ke Indonesia pada 1 Februari 2023 mendatang. Adapun Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung pada 1-18 Maret di Uzbekistan.

"Shin akan langsung memimpin persiapan Piala Asia U-20," kata Yunus Nusi.

Gestur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. [dok. PSSI]Gestur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. [dok. PSSI]

Masa depan Shin Tae-yong sebelumnya terus dispekulasikan pasca gagal membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2022. Skuad Garuda cuma bisa jadi semifinalis usai takluk dari Vietnam di babak empat besar.

Sebelum memastikan nasib Shin, Yunus Nusi menyebut evaluasi kinerja mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu terlebih dulu dilakukan oleh departmen teknik PSSI yang dipimpin Indra Sjafri.

Sah Bela Indonesia, Ini yang Kalian Perlu Tahu Wacana Shayne Pattynama

Sebelumnya, Indra Sjafri menyebut kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bukan patokan penilaian kinerja Shin Tae-yong. Eks juru formasi Timnas Indonesia U-18 tersebut sadar butuh proses untuk skuad Garuda.

"Pribadi saya pikir sangat layak. Karena secara permainan, kualitas tim saya pikir lebih baik," ujar Indra Sjafri di Jakarta, Senin (16/1/2023) lalu.

"Saya gak bisa memberikan itu (masa depan Shin Tae-yong). Kalau saya sebagai orang yang juga paham teknis, memahami kegagalan itu," pungkasnya.

Comments