PSSI Soroti Tingkah Barbar Suporter Timnas Indonesia U-16 saat Lawan Myanmar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Soroti Tingkah Barbar Suporter Timnas Indonesia U-16 saat Lawan Myanmar

PSSI Soroti Tingkah Barbar Suporter Timnas Indonesia U-16 saat Lawan Myanmar

KEPONEWS.COM - PSSI Soroti Tingkah Barbar Suporter Timnas Indonesia U-16 saat Lawan Myanmar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyoroti tindakan barbar suporter timnas Indonesia U-16 yang melempar kemasan minuman kepada pemain lawan. Dia menyebut itu sebagai tindakan tidak terpuji. Aksi tak...

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyoroti tindakan barbar suporter timnas Indonesia U-16 yang melempar kemasan minuman kepada pemain lawan. Dia menyebut itu sebagai tindakan tidak terpuji.

Aksi tak terpuji suporter terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam WIB ketika timnas Indonesia U-16 menghadapi Myanmar dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2022.

Skuad Garuda Asia pada akhirnya keluar sebagai juara setelah harus memainkan laga hingga babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Tindakan barbar suporter Indonesia nyatanya bukan hanya terjadi di laga tersebut. Peristiwa serupa sempat mewarnai laga Indonesia vs Vietnam pada laga terakhir Grup A pekan lalu.

Kalah di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Pelatih Myanmar Akui Indonesia Tampil Lebih Baik

"Tentu itu tak boleh terjadi lagi. Itu bukan tindakan terpuji. Tidak sepatutnya melemparkan botol minuman ke arena laga. Itu sangat disayangkan," kata Irawan usai laga versus Myanmar.

Menurut dia, para pendukung Indonesia sudah semestinya menunjukkan rasa hormat di mana pun mereka berada, baik di dalam maupun luar negeri.

Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Dalam pertandingan itu Indonesia mengalahkan Timnas Myanmar melalui adu penalti dengan skor 5:4 ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Dalam laga itu Indonesia mengalahkan Timnas Myanmar melalui adu penalti dengan skor 5:4 ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

Iriawan mencontohkan sikap para pemain timnas U-16 yang mengapresiasi lawan meski laga berlangsung sengit di lapangan.

"Kita melihat anak-anak timnas memberikan hormat kepada Myanmar setelah selesai laga. Itu yang kami inginkan," kata dia.

Iriawan berharap sikap tak terpuji suporter tidak terulang lagi pada laga final Piala melawan Vietnam esok Jumat.

Usai Kalah di Semifinal, Pelatih Myanmar Jagokan Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 setelah mengandaskan Myanmar 5-4 (1-1) lewat adu tendangan penalti untuk menghadapi Vietnam dalam final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, esok Jumat ukul 20.00 WIB.

Sebelum laga itu, ada laga perebutan tempat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB, demikian Antara.

Comments