PSSI Siap Dikritik dan Dicaci Jika Pengganti McMenemy Tak Sesuai Harapan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Siap Dikritik dan Dicaci Jika Pengganti McMenemy Tak Sesuai Harapan

PSSI Siap Dikritik dan Dicaci Jika Pengganti McMenemy Tak Sesuai Harapan

KEPONEWS.COM - PSSI Siap Dikritik dan Dicaci Jika Pengganti McMenemy Tak Sesuai Harapan PSSI nantinya siap memaparkan dan mendapatkan semua kritikan serta cacian kalau nantinya pelatih pengganti Simon McMenemy di timnas Indonesia tak sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat. PSSI men...
Loading...

PSSI nantinya siap memaparkan dan mendapatkan semua kritikan serta cacian kalau nantinya pelatih pengganti Simon McMenemy di timnas Indonesia tak sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat. PSSI menegaskan bakal memilih yang terbaik seusai hasil presentasi.

Sebagaimana diketahui, sebagian besar masyarakat Indonesia menginginkan agar Luis Milla sebagai pengganti Simon McMenemy. Ini dikarenakan juru racik asal Spanyol tersebut mempunyai tempat di hati masyarakat Tanah Air saat masih melatih timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Namun, ada satu kandidat lainnya yaitu Shin Tae-yong yang merupakan juru racik asal Korea Selatan. Untuk Tae Yong merupakan wajah baru di Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla [INASGOC/Charlie/ANTARA FOTO]Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla [INASGOC/Charlie/ANTARA FOTO]

Untuk menentukan siapa yang akan menjadi pengganti McMenemy, PSSI akan bertemu dengan kedua pelatih tersebut. Nantinya, Milla dan Tae Yong diminta mempresentasikan program yang tentunya untuk timnas Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria siap memaparkan bila yang terpilih merupakan Shin Tae-yong. Jikalau nantinya memang Shin Tae-yong, Tisha yakin itu merupakan hasil yang terbaik.

"Kami terangkan nanti, untuk meyakinkan suporter kalau itu hasil terbaik," kata Tisha beberapa waktu lalu.

Tisha melanjutkan tidak khawatir kalau nantinya, banyak kritikan hingga cacian kepada PSSI. Wanita lulusan akademi FIFA itu menyebut kalau hal tersebut bagian dari dinamika sepak bola, di mana masyarakat mencintai PSSI.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Adie Prasetyo]Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Adie Prasetyo]

"PSSI akan selalu mendapatkan kritikan, cacian, makian, dan sumpah serapah. Akan kita terima dengan senyuman dan kerja keras, karena ini dinamika sepak bola. Ini tandanya banyak yang sayang sama PSSI," ucapnya.

"Kalau tidak, mereka tak akan nunggu sampai mengemukakan pendapatnya. Harus kami terima segala macam hal yang positif," pungkasnya.

Rencananya, PSSI akan melakukan pertemuan dengan dua pelatih tersebut saat timnas Indonesia berhadapan dengan Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 19 November mendatang.

Namun, belum diketahui apakah kedua pelatih tersebut akan muncul atau hanya salah sati dari mereka saja.

Comments