PSSI Pastikan Gelar Piala Indonesia 2022, Kapan Kick-off?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Pastikan Gelar Piala Indonesia 2022, Kapan Kick-off?

PSSI Pastikan Gelar Piala Indonesia 2022, Kapan Kick-off?

KEPONEWS.COM - PSSI Pastikan Gelar Piala Indonesia 2022, Kapan Kick-off? Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memastikan bakal menggelar Piala Indonesia 2022. Rencananya, kejuaraan itu akan berlangsung mulai Agustus mendatang. Piala Indonesia merupakan...

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memastikan bakal menggelar Piala Indonesia 2022. Rencananya, kejuaraan itu akan berlangsung mulai Agustus mendatang.

Piala Indonesia merupakan sebuah turnamen yang diikuti tiga strata kompetisi sepak bola di Tanah Air. Sebanyak 64 peserta adalah 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2 dan 18 klub Liga 3 akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Meski jadwal kick-off telah ditentukan pada Agustus 2022, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya belum menentukan jadwal pasti kapan Piala Indonesia 2022 akan berlangsung.

"Sesuai rapat Exco PSSI di Bandung beberapa waktu lalu, PSSI berencana melaksanakan Piala Indonesia dengan kick-off pada Agustus 2022, kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Suara.

Daftar 23 Pemain Timnas Wanita Indonesia Pilihan Rudy Eka Priyambada untuk Piala AFF 2022

Piala Indonesia 2022 masuk dalam rencana PSSI kali ini sesuai dengan hasil keputusan di Kongres Tahunan PSSI.

Adapun Format Piala Indonesia 2022 terdiri dari dari babak 64 besar, 32 besar, 16 besar, 8 besar, semifinal dan final.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikannya terkait rencana pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. ANTARA/Michael Siahaan.Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikannya terkait rencana laga persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. ANTARA/Michael Siahaan.

Dalam surat edarannya, PSSI menyebut juara Piala Indonesia 2022 akan mewakili Indonesia di Piala AFC edisi selanjutnya. Sementara batas pendaftaran AFC berakhir pada akhir Desember.

Piala Indonesia terakhir kali digelar PSSI ialah pada musim 2018-2019. Ketika itu, PSM Makassar keluar sebagai juara usai mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 2-1 dalam laga final yang berlangsung dua leg.

Kaerna gelar itu pula PSM Makassar kini menjadi satu dari dua wakil Indonesia di Piala AFC 2022. Bahkan mereka jadi satu-satunya yang berhasil lolos ke semifinal zona ASEAN setelah satu wakil lainnya, Bali United kandas di fase grup.

Piala Indonesia Kembali Bergulir, Arema FC Antusias

Comments