PSSI Kebut Naturalisasi Justin Hubner Cs Demi Akomodir Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023, Februari Sudah Selesai!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Kebut Naturalisasi Justin Hubner Cs Demi Akomodir Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023, Februari Sudah Selesai!

PSSI Kebut Naturalisasi Justin Hubner Cs Demi Akomodir Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023, Februari Sudah Selesai!

KEPONEWS.COM - PSSI Kebut Naturalisasi Justin Hubner Cs Demi Akomodir Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023, Februari Sudah Selesai! Setelah merampungkan proses naturalisasi Shayne Pattynama, PSSI tengah berusaha mempercepat proses perubahan kewarganegaraan tiga calon pemain Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Ra...

Setelah merampungkan proses naturalisasi Shayne Pattynama, PSSI tengah berusaha mempercepat proses perubahan kewarganegaraan tiga calon pemain Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menerangkan pihaknya tengah berusaha keras agar ketiga pemain keturunan ini bisa segera merampungkan proses naturalisasi.

Menurut sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu, percepatan proses naturalisasi Justin Hubner dan kawan-kawan penting demi mengakomodir kebutuhan pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong jelang Piala Dunia U-20 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. [ANTARA/HO-Biro Pers Setpres]Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. [ANTARA/HO-Biro Pers Setpres]

"Insya Allah lebih cepat dari proses seniornya (Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh)," kata Iriawan di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Kurniawan Dwi Yulianto Beberkan Praktik Jual Beli Suara Saat Kongres PSSI

Iwan Bule memaparkan PSSI menargetkan agar proses naturalisasi tiga pemain keturunan itu bisa rampung pada Februari. Andai meleset, dia berharap perubahan kewarganegaraan bisa selesai selambat-lambatnya pada Maret.

"Mudah-mudahan Maret ini sudah beres paling telat. Tetapi, saya harapkan Februari sudah tuntas," sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong (kedua kanan) memberikan instruksi saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022). Latihan tersebut dalam rangka persiapan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023. ANTARA FOTO/Moch Asim/foc.Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong (kedua kanan) memberikan instruksi saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022). Latihan tersebut dalam rangka persiapan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023. ANTARA FOTO/Moch Asim/foc.

"Saya sampaikan ke Kanwil tadi, ini sedang dalam proses, nanti mohon kalau sudah memang prosesnya sesuai aturan, untuk bisa mengambil sumpah lebih cepat lebih baik. Karena kita ingin supaya mereka cepat bergabung untuk Piala Dunia U-20," tutupnya.

Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Shin Tae-yong terus meracik skuad dan taktik agar meraih hasil optimal di event bergengsi tersebut, termasuk menghadirkan para pemain naturalisasi.

Iwan Bule Bicara Persaingan Erick Thohir vs La Nyalla Jelang Lengser dari Kursi Ketua Umum PSSI

Comments