PSSI Izinkan Gaji Pemain Dipotong 75 Persen, Bagaimana dengan Persija ?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Izinkan Gaji Pemain Dipotong 75 Persen, Bagaimana dengan Persija ?

PSSI Izinkan Gaji Pemain Dipotong 75 Persen, Bagaimana dengan Persija ?

KEPONEWS.COM - PSSI Izinkan Gaji Pemain Dipotong 75 Persen, Bagaimana dengan Persija ? PSSI telah membuat keputusan kewajiban klub membayar 25 persen gaji selama periode force majeur. Namun keputusan PSSI tersebut telah memunculkan banyak sekali respons. PSSI memberikan izin klub untuk...

PSSI telah membuat keputusan kewajiban klub membayar 25 persen gaji selama periode force majeur. Namun keputusan PSSI tersebut telah memunculkan banyak sekali respons.

PSSI memberikan izin klub untuk melakukan pembayaran gaji sebesar 25 persen kepada para pemain, pelatih, serta ofisial menyusul diberhentikan Liga 1 karena virus corona.

Setiap pemain mempunyai pendapatan yang berbeda-beda atas keputusan PSSI tersebut, dan tentu saja banyak pula yang yang tidak setuju dengan keputusan itu.

Pemain Persija Otavio Dutra saat memberikan keterangan kepada media usai latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (9/3/2020). [Adie Prasetyo]Pemain Persija Otavio Dutra saat memberikan keterangan kepada media usai latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (9/3/2020). [Adie Prasetyo]

PSSI sendiri bukan tanpa alasan mengeluarkan kebijakan itu. Pasalnya, klub-klub kurang mendapat masukan karena kompetisi off hingga 29 Mei 2020 karena wabah virus corona.

Bahkan kompetisi terancam dihentikan penuh jikalau pemerintah memperpanjang masa darurat COVID-19 dari 29 Mei mendatang.

Setiap tim tentu sudah mengambil kebijakan masing-masing. Lantas, bagaimana dengan Persija Jakarta yang notabene ialah tim besar dengan banyak pemain-pemain bintang?

Salah satu pemain Persija Otavio Dutra mengaku manajemen timnya belum mengeluarkan keputusan terkait hal ini. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu masih menunggu kebijakan dari manajemen.

"Untuk masalah gaji ini, pihak dari Persija Jakarta belum ada pembicaraan dengan pemain. Jadi saya menunggu saja bagaimana keputusan dari Persija ke depannya seperti apa terkait gaji ini," kata Dutra saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut, pemain asal Brasil yang kini sudah menjadi WNI itu berharap masalah pandemi corona ini bisa segera berakhir. Agar sepak bola Indonesia bisa bergulir normal.

"Saya sangat sedih dengan apa yang terjadi sekarang. Mudah-mudahan ini bisa cepat selesai," pungkas pemain yang juga pernah berseragam Bhayangkara FC itu.

Comments