PSSI Dapat Lampu Hijau Pakai SUGBK untuk Piala AFF 2022, Kini Minta Diskon Uang Sewa

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Dapat Lampu Hijau Pakai SUGBK untuk Piala AFF 2022, Kini Minta Diskon Uang Sewa

PSSI Dapat Lampu Hijau Pakai SUGBK untuk Piala AFF 2022, Kini Minta Diskon Uang Sewa

KEPONEWS.COM - PSSI Dapat Lampu Hijau Pakai SUGBK untuk Piala AFF 2022, Kini Minta Diskon Uang Sewa PSSI mendapat lampu hijau untuk memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta sebagai markas Timnas Indonesia selama Piala AFF 2022. Meski telah diperbolehkan memakai venue pembu...

PSSI mendapat lampu hijau untuk memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta sebagai markas Timnas Indonesia selama Piala AFF 2022.

Meski telah diperbolehkan memakai venue pembuka Asian Games 1962 dan 2018 itu, PSSI kini meminta lebih. Mereka berharap mendapat diskon harga sewa dari pengelola SUGBK.

Hal itu diungkapkan Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada awak media, Senin (28/11/2022). Menurutnya, Timnas Indonesia akan berkandang di SUGBK dalam dua laga fase grup.

"Insya Allah, AFF untuk home tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 Desember lawan Thailand kami rencanakan memakai SUGBK," kata Yunus terkait venue.

Lanjutkan Karier di Eropa, Ini 3 Alasan Marselino Ferdinan Sulit Gabung Feyenoord Rotterdam

"Kami tentu berharap Timnas diizinkan untuk bertanding di sana. Tentu kami juga berharap untuk diberikan diskon harga yang bagus," ujarnya.

Tangkapan layar sejumlah penggawa Timnas Indonesia berlatih. (pssi.org)Tangkapan layar sejumlah penggawa Timnas Indonesia berlatih. (pssi.org)

Sangkar Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 sempat tidak mendapat kejelasan. Pasalnya, SUGBK sebelumnya dikabarkan tak bisa digunakan lantaran bakal direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

PSSI sempat berencana memakai Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jakarta International Stadium (JIS) hingga Stadion Pakansari, Bogor sebagai sangkar tim asuhan Shin Tae-yong.

Kini, Yunus Nusi menegaskan PSSI telah mendapat restu memakai SUGBK untuk markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, salah satunya dari Menpora Zainudin Amali.

"Tadi sudah lapor Pak Menteri (Zainudin Amali). Alhamdullilah Pak Menteri sudah mengizinkan untuk SUGBK akan digunakan untuk Timnas," terangnya.

Persiapan Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia Fokus TC di Januari

Piala AFF 2022 bergulir pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Comments