PSSI Buka Peluang Aremania Bertandang ke Surabaya di Liga 1 2020

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Buka Peluang Aremania Bertandang ke Surabaya di Liga 1 2020

PSSI Buka Peluang Aremania Bertandang ke Surabaya di Liga 1 2020

KEPONEWS.COM - PSSI Buka Peluang Aremania Bertandang ke Surabaya di Liga 1 2020 Gebrakan baru rencananya akan dilakukan di musim 2020. Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Soemantri membuka peluang suporter yang sering berseteru bertand...

Gebrakan baru rencananya akan dilakukan di musim 2020. Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Soemantri membuka peluang suporter yang sering berseteru bertandang satu sama lain.

Ini menanggapi laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 yang digelar tanpa penonton. Sebagaimana diketahui, semifinal di laga tersebut diikuti oleh Persebaya Surabaya, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Kelompok suporter Persebaya Bonek mempunyai hubungan yang tidak akur dengan fans Arema FC, Aremania. Begitu juga Bonek tidak akrab dengan suporter Persija, Jakmania.

Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Soemantri. [Adie Prasetyo Nugraha]Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Soemantri. [Adie Prasetyo Nugraha]

"Jadi mereka (Panitia Gubernur Jatim) punya kewenangan sepenuhnya untuk itu. Mereka laporkan bahwa dengan banyak sekali pertimbangan laga itu digelar tanpa penonton," kata Cucu saat ditemui di MNC Tower, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Kini, Cucu menyebutkan bahwa pihaknya punya terobosan baru. Di mana PSSI telah membentuk Departemen Suporter untuk meminimalisir perilaku yang kurang terpuji.

Nantinya, di Liga 1 2020 Aremania bisa bertandang ke Surabaya dan juga sebaliknya. Tidak menutup kemungkinan juga Jakmania bisa ke Bandung karena Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung tidak akur satu sama lain.

"Bolehlah (bertandang). Makanya kita ada departemen suporter. Langkah ini sedang kita lakukan bagaimana supaya bentrok tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Comments