PSSI Bakal Bentuk Divisi Pembinaan Suporter, Begini Rancangannya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSSI Bakal Bentuk Divisi Pembinaan Suporter, Begini Rancangannya

PSSI Bakal Bentuk Divisi Pembinaan Suporter, Begini Rancangannya

KEPONEWS.COM - PSSI Bakal Bentuk Divisi Pembinaan Suporter, Begini Rancangannya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan membentuk struktur baru di kepengurusan. Stuktur baru tersebut ialah Divisi Pembinaan Suporter. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memapark...

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan membentuk struktur baru di kepengurusan. Stuktur baru tersebut ialah Divisi Pembinaan Suporter.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memaparkan nantinya Divisi Pembinaan Suporter akan dihuni oleh beberapa pewakilan suporter di dalamnya. Nantinya, Divisi ini bertugas di bawah kesekjenan PSSI.

Iwan mengatakan Pembentukan Divisi Pembinaan Suporter ini untuk memberi edukasi kepada suporter. Agar tidak merugikan klub ataupun tim nasional.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sedang berbincang bersama dengan Indra Sjafri saat melepas skuat timnas Indonesia U-19 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sedang berbincang bersama dengan Indra Sjafri saat melepas skuat timnas Indonesia U-19 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

"Itu nanti langsung di bawah saya. Calonnya ada Budiman Dalimunthe (matan anggota Komite Pemilihan), Nanti kita putuskan, tapi tetap di bawah sekjen juga. Nanti apa yang diminta suporter akan coba kami akomodir supaya tidak sering terjadi seperti sekarang," kata Iwan Bule.

"Waktu Indonesia lawan Malaysia di GBK itukan denda ke kita besar, suporter tidak mengerti itu. Tahunya PSSI dapat uang gitu," jelasnya.

"Belum lagi FIFA hukum kita tidak ada penonton saat lawan Uni Emirat Arab (UEA), kan rugi. Mungkin nanti akan jadi tanggung jawab divisi pembinaan suporter dan fans," tambahnya.

Tak hanya suporter, nantinya Divisi Pembinaan Suporter juga akan dihuni oleh pihak kepolisian. Ini dilakukan agar suporter dan pihak keamanan saling bersinergi.

Divisi Pembinaan Suporter ini akan dibahas dan ditentukan pada Kongres Tahunan PSSI di Bali yang berlangsung pada 25 Januari 2020 mendatang.

"Pasti nanti. Perwakilan dari suporter juga ada. Di kongres sudah ada konsepnya, nanti ada dari polisi juga. Kami harus jelaskan kepada mereka, apa yang biasanya membuat mereka euforia bisa buat kita rugi. Kan kita rugi lawan UEA tanpa penonton. Sayang di kita juga," pungkasnya.

Comments