PSG Sedang Pincang, Thomas Tuchel Punya Rencana Baru Ladeni Man United

Sepakbola

Sports / Sepakbola

PSG Sedang Pincang, Thomas Tuchel Punya Rencana Baru Ladeni Man United

PSG Sedang Pincang, Thomas Tuchel Punya Rencana Baru Ladeni Man United

KEPONEWS.COM - PSG Sedang Pincang, Thomas Tuchel Punya Rencana Baru Ladeni Man United Pelatih Paris Saint-Germain , Thomas Tuchel menegaskan timnya akan siap menghadapi Manchester United meski timnya kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya. Tuchel sudah men...


Pelatih Paris Saint-Germain , Thomas Tuchel menegaskan timnya akan siap menghadapi Manchester United meski timnya kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya. Tuchel sudah menyiapkan rencana baru untuk melawan Setan Merah.

Seperti yang diketahui, PSG akan mengunjungi markas Manchester United, Old Trafford dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/2/2019).

Namun dalam beberapa hari jelang laga sengit tersebut, PSG justru mendapatkan masalah besar. Beberapa pemain pilarnya satu per satu mengalami cedera.

Di awali Neymar yang kembali mengalami cedera metatarsal kemudian disusul oleh Marco Verrati , Edinson Cavani hingga Thomas Meunier .

Edinson Cavani mengerang kesakitan saat mendapat cedera pada laga melawan Bordeaux pada 9 Februari 2019 (Anne-Chritine Poujoulat/AFP)Edinson Cavani mengerang kesakitan saat mendapat cedera pada laga melawan Bordeaux pada 9 Februari 2019 (Anne-Chritine Poujoulat/AFP)

Melihat kondisi timnya, Thomas Tuchel mengaku tidak punya kabar baik mengenai skuatnya. Ia hanya bisa menunggu apakah Cavani nantinya bisa bermain atau tidak.

"Kami harus menunggu. Saya tidak punya kabar baik. Aku benar-benar tidak tahu apakah Cavani akan bermain. Ya itu mengkhawatirkan. Kita tidak mempunyai Edi lain seperti kita tidak mempunyai Neymar yang lain," buka Thomas Tuchel dikutip oleh Sportbible.

Awalnya, Tuchel sudah mempunyai rencana B semenjak Neymar mengalami cedera. Akan tetapi rencana tersebut kini sudah tidak bisa diterapkan karena menyusul pemain pilar lainnya mengalami cedera. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mengatakan saat ini membutuhkan rencana baru.

"Ada banyak rencana B sekarang. Tanpa Ney (Neymar), mungkin tanpa Marco, mungkin tanpa Edi (Cavani), sekarang kita membutuhkan rencana D," ucap Thomas Tuchel.

Neymar keluar lapangan setelah mendapat cedera pada laga melawan Strasbourg pada 23 Januari 2019 (Franck Fife/AFP)Neymar keluar lapangan setelah mendapat cedera pada laga melawan Strasbourg pada 23 Januari 2019 (Franck Fife/AFP)

Thomas Tuchel mengaku akan kesulitan untuk melawan tim kuat seperti Manchester United tanpa pemain kuncinya. Laga melawan Setan Merah itu pun akan menjadi tantangan besar bagi Tuchel. Kendati demikian, pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan timnya akan siap bermain di Old Trafford.

"Bila dua atau tiga pemain kunci tidak ada di sini ialah tugas kami untuk menemukan solusi. Sangat sulit kalau kami bermain dengan tim terbaik kami, ini merupakan tantangan besar. Kalau kami kehilangan banyak pemain kunci, itu ialah tantangan yang lebih besar, tetapi kami akan siap pada hari Selasa," tutupnya.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Comments