PSBB Transisi Efektif Cegah Kenaikan Angka Covid-19?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

PSBB Transisi Efektif Cegah Kenaikan Angka Covid-19?

PSBB Transisi Efektif Cegah Kenaikan Angka Covid-19?

KEPONEWS.COM - PSBB Transisi Efektif Cegah Kenaikan Angka Covid-19? PANDEMI virus corona atau Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan beberapa wilayah seperti DKI Jakarta masih menunjukkan angka penularan infeksi yang cukup tinggi. Alhasil Pembatasan Sosial Berskala Bes...

PANDEMI virus corona atau Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan beberapa wilayah seperti DKI Jakarta masih menunjukkan angka penularan infeksi yang cukup tinggi. Alhasil Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dilakukan untuk mencegah penularan penyakit.

Meski demikian apakah PSBB transisi yang diberlakukan pemerintah DKI Jakarta efektif untuk dilakukan? Menjawab hal tersebut, Pakar Epidemiologi Universitas Airlangga, Laura Navika Yamani mengatakan PSBB menjadi pilihan pemerintah sebagai upaya pengendalian kasus Covid-19.

PSBB transisi diambil ketika kasus di suatu daerah cukup terkendali dan persiapan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru, terang Laura, saat diwawancarai Okezone, Senin (19/10/2020).

Pandemi virus corona atau Covid-19 masih belum berakhir.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh pemerintah DKI Jakarta untuk menghadapi kenaikan angka positif Covid-19 sudah tepat. Meski demikian, Laura memaparkan efektivitas dalam penerapan masa PSBB transisi ini bergantung pada perilaku masyarakat itu sendiri.

Saya rasa memang ini menjadi langkah yang diambil oleh pemerintah DKI Jakarta setelah melihat situasi epidemiologis dari penyakit. Apakah ini efektif tergantung dari kepatuhan melaksanakan kebijakan ini, tuntasnya.

Khasiat Sayur Bayam Bila Dikonsumsi Secara Rajin, Apa Saja?

(ahl)

Comments