PSBB Kembali Diterapkan di Jakarta, Google Doodle Ingatkan Pakai Masker

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

PSBB Kembali Diterapkan di Jakarta, Google Doodle Ingatkan Pakai Masker

PSBB Kembali Diterapkan di Jakarta, Google Doodle Ingatkan Pakai Masker

KEPONEWS.COM - PSBB Kembali Diterapkan di Jakarta, Google Doodle Ingatkan Pakai Masker Google Doodle. (Google) Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB kembali diberlakukan di Jakarta, tak lupa untuk mengingatkan semua masyaralat untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk masker. T...

Google Doodle. (Google)

Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB kembali diberlakukan di Jakarta, tak lupa untuk mengingatkan semua masyaralat untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk masker.

Tak luput hari ini Google pun uga turut mengingatkan semua orang memakai masker lewat Doodle hari ini di halaman utama pencarian, Rabu (16/9/2020).

Peringatan ini mendesak semua orang melakukan tindakan pengamanan untuk melindungi diri dan orang lain dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya, doodle ini telah muncul pada 5 Agustus dan kehadirannya kembali tampaknya untuk mempertegas pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi, seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Google Doodle jaga jarak. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]Google Doodle jaga jarak. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]

Doodle yang ditampilkan Google memperlihatkan serangkaian huruf "Google" dengan kaki. Masing-masing huruf berdiri saling berjauhan dan mengenakan masker penutup wajah.

"Gunakan masker. Selamatkan nyawa. Karena Covid-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, bantu hentikan penyebaran dengan mengikuti langkah-langkah ini," tulis Google dalam halaman resminya.

Google pun memberikan tautan yang akan membawa pengguna ke daftar apa saja yang harus dilakukan untuk tindakan pencegahan.

Selain itu, tautan tersebut juga menampilkan peta negara dari mana pengguna berasal dan jumlah kasus virus Corona yang terkonfirmasi, jumlah kematian, dan jumlah kasus yang sembuh. Halaman tautan tersebut pun menampilkan total kasus secara global.

Halaman tautan itu juga menampilkan situs-situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), UNICEF, hingga situs tepercaya di Indonesia yang memuat berita wacana virus Corona.

Google telah menyoroti pandemi Covid-19 menjadi topik utama doodle dalam beberapa bulan terakhir. Selama pandemi, perusahaan mesin pencari itu juga telah mendedikasikan doodle untuk sejumlah pahlawan di lini depan yang melawan virus Corona serta perintis cuci tangan Dr. Ignaz Semmelweis, seorang dokter dan ilmuwan Jerman-Hingaria.

. Peta penyebaran kasus Covid-19. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]. Peta penyebaran kasus Covid-19. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]

Google Doodle hari ini tak hanya muncul di Indoensia, tetapi juga di seluruh negara sekaligus kamu bisa mengetahui berita terkait virus corona melalui ikon doodle di halaman pencarian. (Lintang Siltya Utami)

Comments