PS5 Langka, Pemerintahan Biden Turun Tangan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

PS5 Langka, Pemerintahan Biden Turun Tangan

PS5 Langka, Pemerintahan Biden Turun Tangan

KEPONEWS.COM - PS5 Langka, Pemerintahan Biden Turun Tangan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, telah menandatangani perintah eksekutif yang berjanji meninjau masalah rantai pasokan yang berdampak pada langkanya PS5, Xbox Series, dan graphics card. Tind...

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, telah menandatangani perintah eksekutif yang berjanji meninjau masalah rantai pasokan yang berdampak pada langkanya PS5, Xbox Series, dan graphics card.

Tindakan Biden ini dipicu karena semua produsen kekurangan komponen semikonduktor global semenjak awal munculnya pandemi tahun lalu.

Semikonduktor umumnya dikenal sebagai chip yang digunakan ke dalam banyak sekali produk seperti ponsel, komputer, hingga konsol game seperti PS5 dan Xbox Series X atau S.

"Ini wacana memastikan bahwa Amerika Serikat dapat memenuhi setiap tantangan yang kita hadapi di era baru ini," kata Biden, menjelang penandatanganan perintah di Gedung Putih, dikutip dari NBC News, Jumat (26/2/2021).

Sony Perkenalkan Perangkat VR untuk PS5

"Cara terbaik untuk melakukannya merupakan dengan melindungi dan mempertajam keunggulan kompetitif Amerika dengan berinvestasi di sini, di dalam negeri," tambahnya.

Perintah eksekutif meminta peninjauan 100 hari untuk menilai kerentanan dan area untuk perbaikan rantai pasokan dalam empat area, adalah farmasi, mineral langka, chip semikonduktor, dan baterai berkapasitas besar.

Joe Biden menandatangani surat perintah eksekutif setelah dilantik.[ANTARA/REUTERS/Tom Brenner]Joe Biden menandatangani surat perintah eksekutif setelah dilantik.[ANTARA/REUTERS/Tom Brenner]

Perintah itu juga menyerukan peninjauan terpisah selama setahun terhadap enam rantai pasokan yang lebih luas, adalah pertahanan, kesehatan masyarakat, teknologi komunikasi, energi, transportasi, dan produksi makanan.

Biden mengatakan bahwa solusi masalah rantai pasokan bertujuan meningkatkan meningkatkan produksi dalam negeri.

Selain itu, pemerintahnya juga bakal melakukan bekerja sama dengan pihak lain untuk mencegah kekurangan di masa depan.

PS5 Masih Langka, Apa Kata Bos Sony?

Meski begitu, Biden tidak menjamin bisa segera memperbaiki kekurangan komponen semikonduktor. Namun, ia menekankan tinjauan ini untuk mengatasi masalah pasokan demi menghindari krisis di masa depan.

Comments