Protes PPKM Diperpanjang Pakai Bikini, Dinar Candy Diamankan Polisi - Sang Adik Jadi Saksi Karena Merekam.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Protes PPKM Diperpanjang Pakai Bikini, Dinar Candy Diamankan Polisi - Sang Adik Jadi Saksi Karena Merekam.

Protes PPKM Diperpanjang Pakai Bikini, Dinar Candy Diamankan Polisi - Sang Adik Jadi Saksi Karena Merekam.

KEPONEWS.COM - Protes PPKM Diperpanjang Pakai Bikini, Dinar Candy Diamankan Polisi - Sang Adik Jadi Saksi Karena Merekam. Pada Rabu kemarin (4/8/2021) bertempat di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Dinar Candy melakukan tindakan kontroversial. Wanita yang dikenal sebagai DJ dan pemain sinetron itu nekat turun ke jalan...

Pada Rabu kemarin (4/8/2021) bertempat di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Dinar Candy melakukan tindakan kontroversial. Wanita yang dikenal sebagai DJ dan pemain sinetron itu nekat turun ke jalan mengenakan bikini two piece warna merah.

Tindakan tersebut dilatarbelakangi Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang terus diperpanjang diakui membuatnya stres. Pengakuan itu tampak dari aksi Dinar yang membawa papan bertuliskan 'Saya Stres Karena PPKM Diperpanjang'.

Aksi yang dilakukan oleh perempuan berusia 28 tahun tersebut kini berbuntut panjang. Karena dianggap kurang pantas, semenjak Rabu malam ia menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kemarin pukul setengah sepuluh malam kita amankan yang bersangkutan. Kemudian kita ambil keterangannya untuk bisa mempertanggung jawabkan wacana video yang viral di sosmed," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat menggelar jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis pagi (5/8/2021).

1. Adik Dinar Candy Menjadi Saksi

image

KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Sampai saat ini Dinar Candy masih menjalani pemeriksaan. Pihak kepolisian baru akan menetapkan pasal untuk disangkakan setelah diadakan proses gelar perkara.

"Sampai saat ini yang bersangkutan masih kita ambil keterangan. Mudah-mudahan sore nanti kita akan lakukan gelar perkara untuk bisa menentukan apakah unsur-unsur dalam persangkaan pasal yaitu wacana pornografi dan juga UU ITE. Karena yang bersangkutan yang meng-upload di Instagram-nya sendiri," imbuh Yusri.

Untuk diadakan proses gelar perkara, pihak kepolisian masih akan memeriksa beberapa saksi. Termasuk adik Dinar yang melakukan aksi perekaman.

"Adiknya sekaligus asisten sementara masih jadi saksi karena dia yang memvideokan berdasarkan perintah DC. Tapi yang meng-upload semua di akun Instagramnl-nya merupakan saudari DC sendiri," terangnya.

Comments