Proses Syuting Adegan Rusun Banjir di Pengabdi Setan 2 Bikin Takjub: Marvel Ketar-ketir Melihatnya

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Proses Syuting Adegan Rusun Banjir di Pengabdi Setan 2 Bikin Takjub: Marvel Ketar-ketir Melihatnya

Proses Syuting Adegan Rusun Banjir di Pengabdi Setan 2 Bikin Takjub: Marvel Ketar-ketir Melihatnya

KEPONEWS.COM - Proses Syuting Adegan Rusun Banjir di Pengabdi Setan 2 Bikin Takjub: Marvel Ketar-ketir Melihatnya Pengabdi Setan 2: Communion yang dirilis pada 4 Agustus 2022 lalu menjadi salah satu film Indonesia terlaris tahun ini. Selain menakutkan, sekuel Pengabdi Setan (2017) ini menyuguhkan sinematografi ya...

Pengabdi Setan 2: Communion yang dirilis pada 4 Agustus 2022 lalu menjadi salah satu film Indonesia terlaris tahun ini. Selain menakutkan, sekuel Pengabdi Setan (2017) ini menyuguhkan sinematografi yang menakjubkan.

Film horor garapan Joko Anwar ini melanjutkan kisah keluarga Bapak (Bront Palarae) yang pindah ke rumah susun setelah lepas dari teror hantu Ibu (Ayu Laksmi).

Ada adegan rumah susun banjir yang membuat pemirsa terpukau karena terlihat seperti banjir sungguhan. Dan memang benar, kru film Pengabdi Setan 2: Communion membuat lokasi syuting terendam air.

"Dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2. (Betul. Airnya bukan CGI)," kata Joko Anwar lewat unggahannya di Instagram, Selasa (9/8/2022).

Berapa Jumlah Kalori yang Terbakar Saat Nonton Film Horor?

Selain banjir di lantai satu rusun, ada juga banjir di luar bangunan yang proses syutingnya sangat rumit. Joko Anwar memaparkan syuting adegan tersebut harus melibatkan tim SAR.

Joko Anwar dan Tara Basro [Rena Pangesti/Suara.com]Joko Anwar dan Tara Basro [Rena Pangesti/Suara.com]

"Adegan banjir di luar bangunan ialah adegan yang sangat rumit karena membutuhkan koordinasi dan timing yang tepat antara equipment, pemain, safety (melibatkan tim SAR)," ujar sutradara film Perempuan Tanah Jahanam itu.

"Rakit khusus dibangun untuk adegan ini. (Betul. Adegan ini dilakukan di perairan asli)," sambung Joko Anwar.

Melihat totalitas kru film Pengabdi Setan 2: Communion, tidak sedikit warganet yang mengaku takjub dan memberikan kebanggaan. Beberapa bercanda Marvel Studios mungkin ketar-ketir karena hampir semua film mereka ialah produk CGI.

"Marvel ketar ketir melihat ini, you are the best making film bang," komentar akun @adhityaptrprtma.

Pengabdi Setan 2 Bikin Peringatan Soal Flash Warning untuk Pengidap Epilepsi Photosensitive, Penyakit Apa Itu?

"Christopher Nolan style nih," sahut akun @iamhindra.

Comments