Properti Memburu Cuan dari Tahun Tikus Logam

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Properti Memburu Cuan dari Tahun Tikus Logam

Properti Memburu Cuan dari Tahun Tikus Logam

KEPONEWS.COM - Properti Memburu Cuan dari Tahun Tikus Logam Usaha properti Tanah Air berharap berkah di Tahun Baru Imlek 2571, yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020. Tahun Tikus Logam, begitu menurut kalender China, diyakini berhubungan dengan unsur logam dan...
Loading...

Usaha properti Tanah Air berharap berkah di Tahun Baru Imlek 2571, yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020. Tahun Tikus Logam, begitu menurut kalender China, diyakini berhubungan dengan unsur logam dan tanah. Salah satu industri yang mencoba peruntungan di tahun ini merupakan properti.

Dari sisi fundamental, sektor properti mendapat dukungan dari suku bunga acuan yang turun 100 bps pada 2019 dan beberapa pelongaran dalam kebijakan loan to value (LTV).

Setelah mencapai puncaknya pada 2012-2014, tren siklus properti berangsur turun. Tahun ini diprediksi menjadi awal periode kenaikan sektor properti, di mana proyeksi puncaknya akan terjadi pada 2023-2025.

Master Feng Shui Indonesia, Xiang Yi Hong, memberikan gambaran optimisme di Tahun Tikus Logam. Menurutnya, usaha properti merupakan bidang yang dianggap paling potensial.

Salah satu alasannya karena usaha properti terus mengalami perbaikan dan peningkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Properti di Indonesia akan membaik tahun ini setelah selama beberapa tahun belakangan melemah. Tahun lalu kan sempat bergejolak, tahun ini membaik," ungkapnya di Jakarta, Jumat, 24 Desember 2020.

Hal ini bisa dimaklumi karena kalau dikaitkan dangan lemahnya kinerja sektor properti tahun lalu serta perkembangan ekonomi dan politik nasional, wajar saja apabila di 2020 kinerjanya akan membaik.

"Banyak sekali kebijakan pemerintah serta pembangunan infrastruktur yang sudah mulai beroperasi, turut memberikan kontribusi terhadap usaha properti di tahun ini," papar dia.

Rupiah Buat Suram Sektor Properti

Ruben Onsu, Sarwenda, Betrand Peto dan Thalia.

Ruben Onsu Ajarkan Kebudayaan Imlek pada Betrand Peto

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Raffi Ahmad Jual Lamborghini Buat Beli Rumah di London?

Lucky New Year Mal Ciputra.

Jelang Imlek, Ada Wisata Masakan dan Event Menarik di Sini

Ilustrasi melahirkan bayi.

Peruntungan Bayi yang Lahir di Tahun Tikus Logam 2020

Ilustrasi wanita/bahagia/percaya diri.

Tahun Tikus Logam 2020 Bakal Jadi Keberuntungan Buat 4 Shio Ini

Tahun Tikus Logam

Karier hingga Percintaan, Ini Peruntungan 12 Shio di Tahun 2020

Sementara itu, analis Henan Putihrai Sekuritas Liza Camelia Suryanata menyebutkan, karena Tahun Tikus Logam berhubungan dengan unsur logam dan tanah, maka saham yang berkaitan dengan emiten properti diprediksi bakal meraih hoki.

"Emiten properti dapat meningkatkan pemasaran pada tahun ini setelah cenderung menunda peluncuran dan menekan harga jual di tahun 2019. Itu dari sisi fundamental. Segmen yang paling berkembang masih di kelas menengah bawah (middle-low) dengan harga maksimal Rp500 juta per unit," kata Liza.

Direktur PT Tri Raton Mega, Iwan Romano, mengaku bahwa pergerakan positif properti telah dirasakan, di mana respons masyarakat terlihat di proyek-proyek yang sedang dikembangkan.

Untuk itulah, PT Tri Raton Mega sedang mengembangkan Apartemen Norrington Suites yang berada di koridor By Pass Cawang-Tanjung Priok.

Anak usaha dari pengembang Australia, Rich Vista, ini telah mempunyai pengalaman panjang di negaranya. Saat ini mereka sedang mengembangkan sayap usaha propertinya di Indonesia.

Proyek apartemen ini menyasar kelas menengah atas (middle-up) yang sedang dalam proses pembangunan yang pekerjaan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Adhi Persada Gedung.

"Dikembangkan di lahan seluas 9.105 meter persegi. Pada daerah ini, selain apartemen, juga akan dibangun hotel bintang 4. Total unit yang disediakan mencapai 286 unit yang terdiri dari beberapa tipe, adalah Junior Suite, Couple Suite, dan Family Suite," jelas Iwan.

Ia pun menargetkan topping-off hotel bintang 4 dilakukan pada April 2020. Adapun topping-off apartemen ditargetkan tujuh bulan kemudian. "Untuk serah terima tahap pertama unit apartemen, kami rencanakan kuartal III 2021," ungkapnya.

Comments