Promosikan Wisata Sangkulirang, Kaltim Bidik Turis Mancanegara

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Promosikan Wisata Sangkulirang, Kaltim Bidik Turis Mancanegara

Promosikan Wisata Sangkulirang, Kaltim Bidik Turis Mancanegara

KEPONEWS.COM - Promosikan Wisata Sangkulirang, Kaltim Bidik Turis Mancanegara KEPALA Dinas Pariwisata Kalimantan Timur Sri Wahyuni menyatakan bahwa pemerintah setempat akan fokus membenahi kualitas pariwisata Kaltim di 2021. Hal ini menyusul terjadinya pergesaran pola wisata di...

KEPALA Dinas Pariwisata Kalimantan Timur Sri Wahyuni menyatakan bahwa pemerintah setempat akan fokus membenahi kualitas pariwisata Kaltim di 2021. Hal ini menyusul terjadinya pergesaran pola wisata di Indonesia dari mass tourism menjadi quality tourism.

Konsep quality tourism atau wisata berbobot sejatinya memang sangat pas diterapkan di Kalimantan Timur yang selama ini mengedepankan wisata minat khusus berbasis wild life, alam, dan budaya. Maka dari itu, Pemprov Kaltim berencana memanfaatkan kondisi pascapandemi Covid-19 untuk membenahi kualitas pariwisata di daerah mereka.

Salah satunya memastikan penerapan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environemental and Sustainability) di destinasi wisata benar-benar berjalan dengan baik. Sekaligus meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan saat ke Kalimantan Timur.

sangkulirang

"Tahun depan kalau kita bicara pandemi, orang masih bergerak secara domestik antarkota. Untuk objek-objek wisata yang menjadi favorit domestik memang akan terus dilanjutkan, namun tentu prioritasnya merupakan bagaimana penerapan CHSE di sana," kata Sri Wahyuni saat ditemui Okezone, di Sangkulirang, Kutai Timur, Kalimantan Timur, belum lama ini.

Sangkulirang, Destinasi Wisata di Kaltim Pas untuk Liburan Masa Corona

Comments