Promosi Wisata, Banyuwangi Gelar Lomba Foto di Instagram

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Promosi Wisata, Banyuwangi Gelar Lomba Foto di Instagram

Promosi Wisata, Banyuwangi Gelar Lomba Foto di Instagram

KEPONEWS.COM - Promosi Wisata, Banyuwangi Gelar Lomba Foto di Instagram Jakarta - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar instagram 'photo contest' bertema #ExploreBanyuwangi. Lomba foto ini digelar mulai Maret hingga November 2017 mendatang.Banyak sekali tema u...

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar instagram 'photo contest' bertema #ExploreBanyuwangi. Lomba foto ini digelar mulai Maret hingga November 2017 mendatang.

Banyak sekali tema untuk menggali keragaman indahnya Banyuwangi dilombakan, seperti pariwisata, budaya, peningkatan ekonomi, masakan, batik, dan beberapa tajuk lainnya yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Kabag Humas Pemkab Banyuwangi, Djuang Pribadi menjelaskan pada detikTravel, Kamis (9/3/2017), bahwa lomba ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Cara mengikutinya sangat mudah. Peserta wajib mem-follow akun instagram dan twitter @banyuwangi_kab. Foto yang diikutkan lomba wajib di posting melalui akun instagram dengan me-mention ke akun instagram @banyuwangi_kab.

Ijen Jazz Summer BanyuwangiIjen Jazz Summer Banyuwangi (Putri Akmal/detikTravel)
Lalu, foto yang sudah di-upload wajib dibagikan di akun sosmed seperti twitter dan facebook milik peserta. Selain itu ada beberapa persyaratan lainnya seperti penggunaan tagar bagi masing-masing foto yang dibagikan.

"Foto yang diikut sertakan merupakan foto hasil karya pribadi, belum pernah menang atau diikutsertakan dalam lomba serupa. Pengambilan foto boleh menggunakan dengan perangkat apapun dan merupakan hasil jepretan antara 2015-2017," terang Djuang.

Setiap akhir bulan di masing-masing periode, lanjut Djuang, akan ditentukan 2 pemenang yang masing-masing berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta. Tidak hanya uang, di akhir periode para pemenang juga diajak untuk wisata gratis mengunjungi destinasi-destinasi unggulan Banyuwangi.

Promosi Wisata, Banyuwangi Gelar Lomba Foto di InstagramTradisi Ritual Budaya Kebo-Keboan Alas Malang Banyuwangi (Putri Akmal/detikTravel)
"Tema per periode akan di tutup pada tanggal 30 tiap bulannya. Pemenang akan di umumkan langsung oleh akun resmi Pemkab Banyuwangi setiap tanggal 15 di bulan berikutnya," tutupnya.(msl/msl)

Comments