Program Garuda Select Jilid Satu Sukses, Ini Harapan PSSI

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Program Garuda Select Jilid Satu Sukses, Ini Harapan PSSI

Program Garuda Select Jilid Satu Sukses, Ini Harapan PSSI

KEPONEWS.COM - Program Garuda Select Jilid Satu Sukses, Ini Harapan PSSI Setelah lima bulan menimba ilmu di Inggris, tim Garuda Select pulang ke Indonesia, Rabu (15/5/2019). Sebanyak 24 pemain yang menimba ilmu di tanah kelahiran sepak bola itu pulang dengan pengalaman ber...

Setelah lima bulan menimba ilmu di Inggris, tim Garuda Select pulang ke Indonesia, Rabu (15/5/2019). Sebanyak 24 pemain yang menimba ilmu di tanah kelahiran sepak bola itu pulang dengan pengalaman berharga.

Sebagaimana diketahui, program Garuda Select diasuh oleh Dennis Wise yang menjabat direktur program dan Des Walker sebagai pelatih tim. Dari dua pemain legendaris itu, 24 pemuda Indonesia diberikan program latihan standar Eropa.

Selain berlatih, tim Garuda Select juga menjalani 17 laga uji coba dengan akademi sepak bola ternama di Inggris. Dari 17 laga uji coba itu, Garuda Select mencatatkan lima kemenangan, empat hasil imbang dan delapan kali kalah.

"PSSI berterima kasih atas dukungan SuperSoccer TV di program Garuda Select ini. Setiap tahunnya nanti 25 pemain terbaik dari hasil kompetisi U-16 dan U-18 mendapatkan beasiswa belajar, berlatih, dan bertanding di Inggris selama lima bulan, tergantung jadwal yang ada di Indonesia. Selain itu pemain dapat kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memberikan sambutan, di daerah Senayan, Jumat (17/5/2019).

"Kami berharap tahun 2024 akan ada 250 pemain yang telah mempunyai pengalaman bermain di level dunia. 23 dari 250 pemain yang Insya Allah akan mengantarkan Indonesia menuju 2024," tambahnya.

Perwakilan pemain Garuda Select, PSSI, dan SuperSoccer TV dalam jumpa pers kepulangan Garuda Select ke Indonesia. [Adie Prasetyo]Perwakilan pemain Garuda Select, PSSI, dan SuperSoccer TV dalam jumpa pers kepulangan Garuda Select ke Indonesia. [Adie Prasetyo]

Sementara itu, pemain Garuda Select David Maulana bersyukur mendapat kesempatan berlatih di Inggris. Ia berharap bisa menerapkan ilmu yang didapatkannya saat berkompetisi di Elite Pro Academy.

"Saya sangat bangga dapat terpilih mengikuti program ini. Menimba ilmu di negara Inggris yang notabene salah satu kiblat sepak bola dunia. Merupakan hal langka," ujar David Maulana.

"Saya dan teman-teman sangat menyukai program ini. Kami bertekad untuk menerapkan ilmu sepak bola, kedisiplinan serta kerja keras yang didapat selama di Inggris, dalam karier bermain saya kedepannya," ungkap pemain asal Medan itu.

Hasil Laga Garuda Select di Inggris:

0-2 vs Gillingham FC U-18
8-1 vs Macclesfield Town U-18
2-1 vs MK Dons U-17
4-0 vs Queens Park Rangers U-17
4-5 vs Walsall FC
1-1 vs Walsall U-18
2-2 vs Huddersfield U-18
2-3 vs Dover Athletic U-20
4-0 vs Blackburn Rovers U-18
0-3 vs Brighton & Hove U-18
0-2 vs Preston NE U-18
4-1 vs Reading U-18
2-2 vs Nottingham Forest
0-4 vs Bolton Wanderes U-18
2-7 vs Arsenal U-16
2-2 vs Leicester City U-17
2-7 vs Chelsea FC U-16

Comments