Profil Penemu Germanium - Clemens Winkler

Tokoh

Ragam / Tokoh

Profil Penemu Germanium - Clemens Winkler

Profil Penemu Germanium - Clemens Winkler

KEPONEWS.COM - Profil Penemu Germanium - Clemens Winkler GermaniumGermanium, 32GeGermanium ialah unsur kimia dengan simbol Ge dan nomor atom 32. Germanium merupakan metaloid berkilau, keras, berwarna abu-abu keputihan dalam golongan karbon, secara kimiawi b...

Germanium

GermaniumGermanium, 32GeGermanium ialah unsur kimia dengan simbol Ge dan nomor atom 32. Germanium merupakan metaloid berkilau, keras, berwarna abu-abu keputihan dalam golongan karbon, secara kimiawi bersifat sama dengan unsur segolongannya timah dan silikon. Germanium murni merupakan semikonduktor, dengan penampilan hampir sama dengan unsur silikon. Germanium, sama halnya dengan silikon, secara alamiah bereaksi dan membentuk senyawa kompleks dengan oksigen di alam. Berkebalikan dengan silikon, germanium terlalu reaktif untuk ditemukan secara alami di Bumi dalam bentuk bebasnya.

Karena sangat sedikit mineral yang berkandungan tinggi, germanium ditemukan cukup terlambat dalam sejarah kimia. "Logam" germanium (germanium terisolasi) dipakai sebagai semikonduktor di dalam transistor dan banyak sekali perangkat elektronik lainnya. Germanium tidak dianggap sebagai unsur yang esensial untuk semua organisme hidup.


Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Clemens_Winklerhttps://id.wikipedia.org/wiki/GermaniumTweet

Comments