Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Penentu Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Penentu Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Penentu Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

KEPONEWS.COM - Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Penentu Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022 Mengenal lebih jauh sosok Muhammad Kafiatur Rizky, pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam di partai final, sehingga berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Nama Kafiatur Rizky me...

Mengenal lebih jauh sosok Muhammad Kafiatur Rizky, pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam di partai final, sehingga berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Nama Kafiatur Rizky menjadi perbincangan di Tanah Air usai dirinya menjadi penentu keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Kafiatur Rizky menjadi satu-satunya pencetak gol di partai final kontra Vietnam, Jumat (12/8), dan membawa Timnas Indonesia U-16 meraih gelar keduanya di ajang ini.

Muhammad Kafiatur Rizky diwawancarai usai pertandingan melawan Vietnam, Jumat (12/8/2022) - (SuaraJogja.id/Wahyu Turi)Muhammad Kafiatur Rizky diwawancarai usai laga melawan Vietnam, Jumat (12/8/2022) - (SuaraJogja.id/Wahyu Turi)

Pemain yang berposisi gelandang ini berhasil mencetak gol penentu kemenangan tersebut di masa Injury Time babak pertama.

Bangganya Ayah Kafiatur Rizky usai Putranya Jadi Penentu Juara Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Memanfaatkan ruang kosong di kotak penalti Vietnam, Kafiatur Rizky yang berada dalam posisi tak terkawal, berhasil melepaskan sepakan kaki kiri dan membuat bola masuk ke pojok kanan atas gawang lawan.

Golnya tersebut pun cukup untuk membawa Timnas Indonesia U-16 membungkam Vietnam dan meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Berkat golnya tersebut, namanya pun makin dielu-elukan penikmat sepak bola Tanah Air. Seketika, ia pun diprediksi akan menjadi bintang masa depan bagi Timnas Indonesia.

Lantas, siapakah sosok Kafiatur Rizky tersebut? Berikut profilnya.

Gelandang Subur

Timnas Indonesia U-16 Juara, Presiden AFF Kagum dengan Perkembangan Sepak Bola Tanah Air

Pemain yang bernama lengkap Muhammad Kafiatur Rizky itu bisa dikatakan sebagai gelandang subur di Timnas Indonesia U-16 saat ini.

Kafiatur Rizky lahir di Tangerang Selatan, Banten, pada 17 Juli 2006 atau 16 tahun silam. Selama bermain, ia menempati posisi gelandang tengah dan gelandang serang.

Diketahui, Kafiatur Rizky saat ini merupakan pemain binaan Borneo FC U-16. Meski begitu, kiprahnya di sepak bola telah dimulai semenjak dini.

Tercatat Kafiatur Rizky merupakan jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Pusat FA, sebelum akhirnya bergabung Borneo FC.

Kiprahnya di level akademi ini membuat Bima Sakti kemudian meliriknya dan menjadikannya salah satu pilar di Timnas Indonesia U-16.

Kepercayaan yang diberikan Bima Sakti kepadanya pun disyukuri oleh Kafiatur Rizky. Hal ini diungkapkannya pasca membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

Alhamdulillah bisa masuk tim ini. Alhamdulillah sekali semenjak laga pertama sampai final ini saya dipercaya di tim utama, kata Kafiatur Rizky pasca laga.

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, Kafiatur Rizky merupakan gelandang subur di Timnas Indonesia U-16.

Di ajang Piala AFF U-16 2022 ini, dirinya telah mencetak 3 gol, atau hanya terpaut 1 gol saja dari pencetak gol terbanyak turnamen, adalah kompatriotnya sendiri, Nabil Asyura.

3 gol itu dilesakkannya dengan rincian 2 gol kala Timnas Indonesia U-16 membungkam Singapura dengan skor 9-0.

Adapun 1 gol lainnya menjadi gol paling spesial dalam karier Kafiatur Rizky sejauh ini, adalah gol ke gawang Vietnam yang memastikan Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Comments