Profil Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko yang Tepis Penalti Robert Lewandowski

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Profil Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko yang Tepis Penalti Robert Lewandowski

Profil Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko yang Tepis Penalti Robert Lewandowski

KEPONEWS.COM - Profil Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko yang Tepis Penalti Robert Lewandowski Guillermo Ochoa seperti punya ikatan kuat dengan Piala Dunia. Kiper Timnas Meksiko ini dinilai selalu tampil impresif di ajang empat tahunan tersebut. Teranyar, kiper berusia 37 tahun tersebut menja...

Guillermo Ochoa seperti punya ikatan kuat dengan Piala Dunia. Kiper Timnas Meksiko ini dinilai selalu tampil impresif di ajang empat tahunan tersebut.

Teranyar, kiper berusia 37 tahun tersebut menjadi Man of the Match pada laga perdana Meksiko di Piala Dunia 2022 melawan Polandia.

Pada laga di Ras Abo Aboud Stadium, Selasa (22/11/2022) WIB, Meksiko dan Polandia harus puas membuatkan poin pada laga pertamanya di Grup C Piala Dunia 2022,

Kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa. [Yuri CORTEZ / AFP]Kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa. [Yuri CORTEZ / AFP]

Ochoa melakukan penyelamatan penting sehingga Meksiko bisa mengakhiri laga 0-0 melawan Polandia. Salah satu penyelamatan gemilangnya merupakan menepis tendangan penalti Robert Lewandowski di menit 58.

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Ada Laga Jerman vs Jepang dan Spanyol vs Kosta Rika

Menjelang akhir laga, Guillermo Ochoa kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah menghalau ancaman Jakub Kaminski dan membuat skor tetap 0-0.

Lantas, siapa sebetulnya Guillermo Ochoa ini sehingga kerap dianggap kiper hebat di Piala Dunia? Berikut ulasan profilnya!

Profil Guillermo Ochoa

Sosok dengan nama lengkap Francisco Guillermo Ochoa Magana ini lahir di Guadalajara, Meksiko, pada 13 Juli 1985. Di usia yang semakin senja, dia masih aktif bermain.

Ochoa bisa dibilang merupakan kiper lintas generasi yang dimiliki oleh Meksiko. Dia sudah masuk skuad Timnas Meksiko untuk lima Piala Dunia berbeda, mulai dari 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Prediksi Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022: Hadangan Berat Sang Runner Up

Ia bahkan tercatat sebagai kiper Meksiko dengan caps terbanyak dan ada di urutan keenam secara keseluruhan dengan total 132 laga.

Comments