Profil Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Pertama yang Juara MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Profil Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Pertama yang Juara MotoGP

Profil Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Pertama yang Juara MotoGP

KEPONEWS.COM - Profil Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Pertama yang Juara MotoGP PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, resmi menjadi juara MotoGP 2021. Hal ini dipastikan usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021), malam WIB....

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, resmi menjadi juara MotoGP 2021. Hal ini dipastikan usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021), malam WIB.

Meski hanya finis keempat, Quartararo tetap mengamankan gelar juara. Alasannya adalah, rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), jatuh jelang balapan berakhir saat berada di posisi pertama.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sekadar berita, Quartararo merupakan pembalap Prancis pertama yang juara MotoGP. Selain itu, ini ternyata juga merupakan gelar juara pertama El Diablo semenjak terjun ke dunia balap profesional pada 2015 silam.

Kisah sukses Quartararo berawal dari dua tahun perjalanannya di Moto3. Estrella Galicia ialah tim pertama Quartararo di dunia balap profesional. Akan tetapi, musim debutnya tidak berjalan mulus. Quartararo harus puas bertengger di posisi ke-10 klasemen akhir Moto3 2015.

Breaking News: Francesco Bagnaia Jatuh, Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021

Musim berikutnya, Quartararo pindah ke Leopard Racing. Sayangnya, perpindahan itu tidak membuat Quartararo menjadi besar. El Diablo pun finish ke-13 di klasemen akhir Moto3 2016.

Meski begitu, Quartararo mendapatkan promosi ke Moto2 2017 bersama Pons Racing. Akan tetapi, sekali lagi, Quartararo gagal unjuk gigi sehingga hanya bisa finis ke-13 di klasemen akhir.

Semusim berselang, Quartararo membela panji Speed Up Racing. Bersama tim barunya, Quartararo meraih hasil lebih baik dengan finis ke-10 di klasemen akhir.

Comments