Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina Tutup Usia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina Tutup Usia

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina Tutup Usia

KEPONEWS.COM - Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina Tutup Usia Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020). Untuk mengenangnya, yuk simak profil Diego Maradona berikut ini....

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020). Untuk mengenangnya, yuk simak profil Diego Maradona berikut ini.

Dalam usia 60 tahun, Diego meninggal karena gangguan jantung. Sebelumnya, pada Senin (2/11/2020) atau tiga hari setelah hari ulang tahunnya, Maradona dilarikan ke rumah sakit Ipensa yang terletak di La Plata, Argentina.

Ketika masih aktif sebagai pesepakbola, Diego Maradona telah menorehkan banyak sekali prestasi. Berikut profil Diego Maradona dan selentingan mengenai prestasinya.

Kehidupan Awal Diego Maradona

Diego Maradona Meninggal Dunia, Berikut Jejak Karier Sang Legenda Sepakbola

Diego Armando Maradona lahir di Lan s, Buenos Aires, Argentina, pada 30 Oktober 1960. Diego menghabiskan masa kecilnya di Villa Fiorita. Dia anak ke 4 dari 6 bersaudara. Keluarganya miskin, dan dia bekerja keras untuk hidup dengan lebih baik.

Maradona yang meninggal di Tigre, Provinsi Buenos Aires, Argentina, 25 November 2020 ini dikenal dengan sebutan Maradona. Diego merupakan pemain sepak bola legendaris Argentina dan menjadi pelatih timnas Argentina mulai November 2008 sampai Juli 2010.

Bersama Timnas Argentina Maradona sempat tampil sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol. Maradona termasuk pemain sepak bola terbaik bersama dengan Pele, Johan Cruyff dan Christian Vieri.

Karier Diego Maradona di FC Barcelona Hingga Piala Dunia 1994

Kolase foto Diego Maradona [AFP]Kolase foto Diego Maradona [AFP]

Pada usia 10 tahun bakat sepak bola Diego ditemukan oleh pemandu bakat klub Agentinos Juniors. Firasat pemandu bakat itu tak salah karena 2 tahun kemudian Diego menjadi maskot klub tersebut bernama Los Cebollitas (Bawang Kecil). Diego mempunyai keunikan yang bisa dibilang tugas khusus.

Sebelum Meninggal, Maradona Ingin Berlibur di Bali

Maradona menghibur penonton dengan keterampilan sepak bolanya saat jeda laga pada kompetisi divisi utama Argentina, Argentinos Juniors. Bakatnya terkenal sampai ke Inggris. Klub Sheffield United mencoba mengambilnya dengan biaya transfer sebesar 180.000 poundsterling. Proposal itu kemudian ditolak oleh Argentinos Juniors. Diego debut internasional bersama timnas Argentina setahun kemudian.

Comments