Profil dan Fakta Menarik 9 Member FROMIS_9, Girl Group Jebolan IDOL SCHOOL.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Profil dan Fakta Menarik 9 Member FROMIS_9, Girl Group Jebolan IDOL SCHOOL.

Profil dan Fakta Menarik 9 Member FROMIS_9, Girl Group Jebolan IDOL SCHOOL.

KEPONEWS.COM - Profil dan Fakta Menarik 9 Member FROMIS_9, Girl Group Jebolan IDOL SCHOOL. Fromis_9 atau From Idol School merupakan girl group yang dibentuk CJ E&M, melalui program survival IDOL SCHOOL di Mnet pada tahun 2017, di bawah Stone Music Entertainment. Debut pada tanggal 2...

Fromis_9 atau From Idol School merupakan girl group yang dibentuk CJ E&M, melalui program survival IDOL SCHOOL di Mnet pada tahun 2017, di bawah Stone Music Entertainment. Debut pada tanggal 24 Januari 2018 dengan mini album yang bertajuk To. Heart. Sebelum debut, mereka telah merilis lagu berjudul Glass Shoes pada tanggal 30 November 2017 dan tampil di acara penghargaan musik MAMA atau Mnet Asian Music Awards.

Meskipun terbentuk melalui program survival, Fromis_9 debut sebagai grup permanen. Membernya terdiri dari Saerom, Hayoung, Gyuri, Jiwon, Jisun, Seoyeon, Chaeyoung, Nagyung, dan Jiheon. Pada tanggal 21 September 2018, fromis_9 diumumkan akan dikelola oleh label baru yaitu Off the Record.

Berikut profil dari para membernya:

1. Saerom

image

Saerom Twitter.com/realfromis_9

Profil pertama datang dari Saerom. Leader fromis_9 ini lahir di Suwon, Korea Selatan pada tanggal 7 Januari 1997. Posisinya dalam grup sebagai lead dancer, vocalist, rapper, dan visual. Ia menduduki peringkat 3 di acara survival IDOL SCHOOL dan berhasil debut sebagai member fromis_9. Sebelumnya Saerom pernah mengikuti program acara STAR KING di tahun 2014 dan DANCING9 di tahun 2015.

Idol yang mempunyai selera fashion yang bagus ini dulunya ialah seorang model. Ia dijuluki 'Visual Saerom' karena wajahnya yang cantik. Pemilik marga Lee ini juga pernah muncul dalam beberapa drama, diantaranya AD GENIUS LEE TA-BAEK, MASTER OF STUDY, dan SCHOOL 2013. Ia pernah mendapat medali emas dari kompetisi lompat tali. Motto hidupnya merupakan 'Happiness is a habit. Carry it with your body'.

2. Hayoung

image

Hayoung Twitter.com/realfromis_9

Selanjutnya merupakan profil dari Hayoung. Mempunyai nama lengkap Song Hayoung, member fromis_9 yang lahir pada tanggal 29 September 1997 ini bertanggung jawab sebagai vokalis utama dan penari utama dalam grupnya. Saat penayangan IDOL SCHOOL, rankingnya tidak pernah keluar dari top 9. Pada akhir acara, ia berhasil debut dengan menduduki peringkat 2.

Hayoung mempunyai nama panggilan saat ia kecil yaitu 'Song A Ji' atau puppy. Sementara saat acara IDOL SCHOOL, ia dijuluki 'Mal Babo' karena tidak bisa berbicara dengan benar. Pemilik badan yang lentur ini ternyata juga mempunyai piagam instruktur yoga. Pemilik golongan darah A yang menyukai genre musik akustik ini ternyata mempunyai keahlian dalam menulis lagu. Bahkan ia pernah menulis lagu saat umurnya 9 tahun. Ia berkata bahwa ia ingin mengembangkan bakatnya dalam menyanyi dan menciptakan lagu.

Selanjutnya merupakan profil dari Hayoung. Mempunyai nama lengkap Song Hayoung, member fromis_9 yang lahir pada tanggal 29 September 1997 ini bertanggung jawab sebagai vokalis utama dan penari utama dalam grupnya. Saat penayangan Idol School, rankingnya tidak pernah keluar dari top 9. Pada akhir acara, dia berhasil debut dengan menduduki peringkat 2.
Hayoung mempunyai nama panggilan saat kecil yaitu Song A Ji atau puppy, sementara di Idol School ia mempunyai julukan Mal Babo karena tidak bisa berbicara dengan benar. Pemilik badan yang lentur ini ternyata juga mempunyai piagam instruktur yoga. Hayoung yang menyukai genre musik akustik ini ternyata mempunyai keahlian dalam menulis lagu. Bahkan ia pernah menulis lagu saat umurnya 9 tahun. Ia berkata bahwa ia ingin mengembangkan bakatnya dalam menyanyi dan menciptakan lagu.

3. Gyuri

image

Gyuri Twitter.com/realfromis_9

Selanjutnya ialah Jang Gyuri. Lahir pada 27 September 1997 di Yeosu, Korea Selatan. Gyuri termasuk 'Unnies Line' bersama Saerom dan Hayoung. Posisinya dalam grup sebagai lead vocalist. Saat final acara survival IDOL SCHOOL, ia meraih peringkat ke-9 sehingga berhasil debut sebagai member fromis_9.

Ayahnya merupakan seorang tentara, maka dari itu ia ingin sekali berpartisipasi dalam program acara REAL MEN, karena ia percaya diri dengan latar belakang keluarganya. Ia pernah belajar di Richmond, Virginia, Amerika Serikat selama setahun. Gyuri dan Saerom ialah member fromis_9 yang paling lancar dalam berbahasa Inggris. Idol yang mempunyai julukan 'Puppy Smile' ini menyukai penyanyi Paul Kim, Kim Kwang Seok dan Kim Gun Mo.

4. Jiwon

image

Jiwon Twitter.com/realfromis_9

Park Jiwon atau yang kerap disapa dengan Jiwon ini lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 20 Maret 1998. Posisinya dalam grup ialah main vocalist. Pada episode terakhir IDOL SCHOOL, Jiwon berhasil mendapat peringkat 6 yang menghantarkan dia debut bersama fromis_9.

Jiwon merupakan mantan trainee dari JYP Entertainment, ia bergabung pada tahun 2012. Ia juga berpartisipasi dalam ajang survival JYP yaitu SIXTEEN, ketika acara tersebut selesai, Jiwon meninggalkan agensi JYP. Idol yang mempunyai hobi belanja dan mendengarkan musik ini memilih Rihanna dan Ariana Grande sebagai penyanyi favoritnya. Pemilik golongan darah A ini berpikir bahwa daya tariknya ada pada lesung pipi yang dimilikinya. Motto hidupnya ialah 'Have courage and be kind'.

5. Jisun

image

Jisun Twitter.com/realfromis_9

Lahir dengan nama asli Roh Jisun, center fromis_9 ini lahir pada tanggal 23 November 1998 di Seoul, Korea Selatan. Selain center, posisinya dalam grup sebagai lead dancer dan vocalist. Jisun meraih peringkat pertama dalam acara IDOL SCHOOL dengan jumlah vote sebanyak 71, 834.

Sebelumnya ia ialah mantan trainee dari Music Works. Idol yang suka mengkonsumsi red bean tea ini suka mendengarkan radio dan menonton film, ia suka mendengar dan melihat cerita orang yang berbeda-beda. Para member fromis_9 menganggap Jisun sebagai ibu dalam grup, karena masakannya yang enak. Motto hidupnya ialah 'Not regarding anything when looking back, let's live the day!'.

6. Seoyeon

image

Seoyeon Twitter.com/realfromis_9

Selanjutnya ada Seoyeon. Member fromis_9 yang mempunyai nama lengkap Lee Seoyeon ini lahir pada tanggal 22 Januari 2000 di Seoul, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai main rapper dan vocalist. Ia mendapat peringkat 7 pada acara IDOL SCHOOL dan berhasil debut sebagai member fromis_9. Sebelumnya ia merupakan mantan trainee dari YG Entertainment yang tergabung kedalam Future 2NE1. Ia juga pernah muncul dalam MV GD&TOP - Knock Out pada tahun 2010.

Idol yang paling bagus dalam mempelajari koreografi ini menyukai warna merah dan hitam. Ia mempunyai julukan 'Sleepy Head', karena mempunyai mata panda di bawah matanya, member lain juga memanggilnya 'Baby Panda'. Ia menyukai film bergenre romantis, action, dan animasi. Film favoritnya merupakan THE NOTEBOOK. Motto hidupnya merupakan 'Even if both doing and not doing things will end up as a regret. Let's go with do things and regret'.

7. Chaeyoung

image

Chaeyoung Twitter.com/realfromis_9

Chaeyoung lahir pada tanggal 14 Mei 2000 di Pohang, Korea Selatan dan mempunyai nama lengkap Lee Chaeyoung. Posisinya dalam grup sebagai main dancer, lead rapper, dan vocalist. Dalam program acara IDOL SCHOOL, ia mendapat peringkat 4 dan berhasil debut sebagai member fromis_9. Ia merupakan mantan trainee dari JYP Entertainment bersama Jiwon.

Member tertinggi fromis_9 ini mempunyai hobi mendengarkan lagu ballad. Ia menyukai buah apel, ceri, dan peach, tetapi alergi terhadap buah tersebut, jadi ia terkadang menahan rasa gatal dan tetap memakannya. Chaeyoung menyukai film bergenre action, hero, dan thriller, ia tertidur bila menonton film dengan genre romance. Pemilik golongan darah B ini memilih Hyuna sebagai role model-nya.

8. Nagyung

image

Nagyung Twitter.com/realfromis_9

Lee Nagyung atau yang kerap disapa Nagyung ini lahir di Bundang, Korea Selatan pada tanggal 1 Juni 2000. Posisinya dalam grup sebagai lead dancer, vocalist, rapper, dan visual. Pada acara IDOL SCHOOL ia mendapat peringkat ke-5 dan berhasil debut sebagai member fromis_9.

Idol cantik ini pernah belajar di China, karenanya ia bisa berbahasa Mandarin. Nama panggilannya saat kecil merupakan Lee Nakko. Banyak yang bilang bahwa Nagyung mirip dengan Tzuyu TWICE. Pemilik golongan darah A ini berkata bahwa ia ialah member dengan aegyo terbaik di fromis_9. Titik menawan yang ada pada dirinya ialah matanya. Idol yang menyukai game Overwatch ini merupakan penggemar dari girl group Oh My Girl.

9. Jiheon

image

Jiheon Twitter.com/realfromis_9

Profil member fromis_9 terakhir ialah Jiheon. Lahir pada tanggal 17 April 2003 di Boseong, Korea Selatan, pemilik nama lengkap Baek Jiheon ini merupakan member termuda di grupnya. Ia bertanggung jawab sebagai vocalist di fromis_9. Saat acara IDOL SCHOOL, ia mendapat peringkat 8 dengan jumlah vote sebanyak 59.577.

Jiheon merupakan mantan trainee dari Ti Agency, ia juga lolos audisi di Woollim Entertainment tetapi tidak pernah datang ke agensi tersebut untuk latihan. Sebelum berpartisipasi dalam IDOL SCHOOlL, pemilik golongan darah B ini mengikuti kelas menari di TD Dance Studio. Meskipun debut di usia muda dan sibuk menjalankan latihan, ia merupakan murid yang pintar di sekolahnya. Nilai terendah yang ia dapatkan saat ujian sejauh ini ialah 92. Jiheon menyukai warna hitam dan putih, motto hidupnya merupakan 'My Way'.

Itu dia profil dan fakta menarik dari 9 member fromis_9. Jangan lupa untuk dukung terus mereka ya!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

sudah baca yang ini belum?

Comments