Profil dan Fakta 6 Member APRIL, Girl Group Asal DSP Media yang Punya Segudang Talenta.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Profil dan Fakta 6 Member APRIL, Girl Group Asal DSP Media yang Punya Segudang Talenta.

Profil dan Fakta 6 Member APRIL, Girl Group Asal DSP Media yang Punya Segudang Talenta.

KEPONEWS.COM - Profil dan Fakta 6 Member APRIL, Girl Group Asal DSP Media yang Punya Segudang Talenta. APRIL merupakan girl group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan DSP Media, agensi yang juga menaungi KARA, KARD, dan beberapa idol lainnya. Debut pada tanggal 24 Agustus 2015 dengan mini...

APRIL merupakan girl group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan DSP Media, agensi yang juga menaungi KARA, KARD, dan beberapa idol lainnya. Debut pada tanggal 24 Agustus 2015 dengan mini album Dreaming dan lagu utama Dreaming Candy. Nama APRIL itu sendiri diambil dari kata 'A' yang berarti baik dan 'PRIL' yang mempunyai kesan feminim.

Awalnya APRIL terdiri dari 6 orang member yaitu Somin, Jinsol, Naeun, Chaewon, Yena, dan Hyunjoo. Namun pada tanggal 9 November 2015, Somin yang merupakan leader dalam grup saat itu mengundurkan diri. DSP Media selaku agensi mereka pun mengumumkan bahwa APRIL akan berpromosi dengan 5 member tersisa. Grup berisi 5 orang perempuan tersebut mengeluarkan single bertajuk Boing Boing pada 25 November 2015. Mereka sempat berpromosi dengan 5 member dalam beberapa waktu hingga pada 29 Oktober 2016, Hyunjoo memutuskan untuk hengkang dari grup dan fokus dalam karir aktingnya.

Pada akhir tahun 2016, sang agensi mengumumkan bahwa APRIL akan ada penambahan 2 member baru dan comeback pada awal tahun 2017. Akhirnya di awal Januari 2017 mereka pun comeback dengan lagu utama bertajuk April Story dengan dua member barunya yaitu Chaekyung dan Rachel. Girl group yang mempunyai nama fandom Fineapple ini pun berpromosi dengan formasi lengkap Chaekyung, Chaewon, Naeun, Yena, Rachel, dan Jinsol hingga sekarang.

Berikut profil dan fakta menarik 6 member APRIL:

1. Chaekyung

image

Chaekyung twitter.com/APRIL_DSPmedia

Profil pertama datang dari Chaekyung. Leader APRIL ini lahir pada tanggal 7 Juli 1996 di Incheon, Korea Selatan, tetapi ia dibesarkan di Siheung, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Ia merupakan member yang baru bergabung dengan APRIL pada November 2016. Posisinya dalam grup sebagai vocalist. Idol yang mempunyai golongan darah AB ini sudah melewati masa training selama 4 tahun.

Sebelum debut menjadi member APRIL, ia pernah berpartisipasi dalam ajang survival PRODUCE 101 dan mendapat peringkat 16. Meskipun tidak termasuk dalam top 11, Chaekyung debut menjadi member dari grup proyek bernama C.I.V.A dengan kontestan PRODUCE 101 lainnya. Ia juga pernah menjadi member dari grup I.B.I bersama anggota C.I.V.A. Chaekyung dan Chaewon pernah merilis lagu berjudul Jam pada 1 Mei 2016. Idol yang juga pernah menjadi anggota grup PURETTY ini juga berpartisipasi dalam acara THE LAW OF THE JUNGLE di Kepulauan Fiji.

2. Chaewon

image

Chaewon twitter.com/APRIL_DSPmedia

Profil selanjutnya merupakan Chaewon. Idol yang mempunyai nama lengkap Kim Chaewon ini lahir pada tanggal 8 November 1997 di Gongju, Provinsi Chungcheong Selatan, Korea Selatan. Ia bertanggung jawab sebagai main vocalist dan rapper dalam grupnya. Member APRIL yang mempunyai zodiak Scorpio ini melewati masa training selama 3 tahun.

Ia berpartisipasi dalam proyek KARA namun tidak berhasil debut di grup tersebut. Bersama dengan Chaekyung, ia pernah merilis lagu berjudul Jam. Chaewon juga ikut andil dalam album natal DSP Media yang bertajuk You Are The One. Pada Juli 2016, ia memulai debut akting dalam web drama REPLY PYEONGCHANG, 100 F. Yena menyimpan nomor Chaewon dengan nama 'Mongshil' yaitu karakter buku di Korea, karena dia pernah memotong rambutnya yang mirip dengan kartun tersebut.

3. Naeun

image

Naeun twitter.com/APRIL_DSPmedia

Lee Naeun atau yang kerap disapa Naeun, visual APRIL ini lahir di Daejeon, Korea Selatan pada tanggal 5 Mei 1999. Posisinya dalam grup sebagai vocalist, rapper, dan face of group. Ia hanya melewati masa training selama 4 bulan sebelum debut menjadi anggota APRIL.

Naeun merupakan mantan trainee JYP Entertainment. Ia meninggalkan agensi tersebut saat tidak lolos di SIXTEEN. Idol cantik ini pernah muncul sebagai cameo di MV GOT7 - Stop Stop It. Ia memulai karirnya sebagai aktris dengan debut dalam web drama VR April Love. Setelah itu, Naeun juga berperan dalam web drama terkenal A-TEEN sebagai Kim Hana dan juga drama EXTRAORDINARY YOU sebagai Yeo Juda. Setelah kemunculannya di drama tersebut, namanya semakin naik dan dikenal oleh publik.

4. Yena

image

Yena twitter.com/APRIL_DSPmedia

Pemilik nama lengkap Yang Yena ini lahir pada tanggal 22 Mei 2000 di Daegu, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai main dancer, main rapper, dan vocalist. Ia melewati masa training selama 8 bulan sebelum memulai debutnya sebagai member APRIL.

Pada 17 Maret 2017, Yena menjadi MC dalam program EBS OPERATION TO RESCUE THE SONG bersama Rachel. Ia juga pernah berpartisipasi dalam LAW OF THE JUNGLE di Pulau Sunda. Idol yang suka melakukan aegyo ini merupakan fans berat dari Krystal Jung.

5. Rachel

image

Rachel twitter.com/APRIL_DSPmedia

Mempunyai nama asli Song Na Yeon, idol yang debut dengan nama panggung Rachel ini lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 28 Agustus 2000. Posisinya dalam grup sebagai lead dancer, lead rapper, dan sub vocalist. Ia dan Chaekyung merupakan member APRIL yang baru bergabung pada tahun 2016.

Rachel pernah tinggal di Portland, Oregon, Amerika Serikat selama 4 tahun. Keahliannya merupakan menari balet, ia sudah memenangkan banyak kompetisi selama 7 tahun. Idol yang suka mendengarkan lagu Disney ini pernah menjadi MC di program EBS OPERATION TO RESCUE THE SONG bersama Yena.

6. Jinsol

image

Jinsol twitter.com/APRIL_DSPmedia

Profil member APRIL yang terakhir yaitu Jinsol. Ia lahir pada tanggal 4 Desember 2001 di Yongin, Gyeonggi, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai lead vocalist. Member termuda dalam grup ini melewati masa training selama 6 bulan sebelum debutnya.

Jinsol pernah berpartisipasi dalam acara survival GIRLS SPIRIT pada tahun 2016. Ia juga sudah memulai karirnya dalam berakting dalam web drama SPIN-OFF A-TEEN dan MET YOU AGAIN. Idol yang pernah menjadi trainee di JYP Entertainment ini ternyata berteman baik dengan Chaeyoung TWICE. Ia merupakan murid dari akademi vokal terbaik.

Itu dia profil dan fakta menarik dari 6 member APRIL. Apa salah satunya ada dalam list bias kamu?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

sudah baca yang ini belum?

Comments