Profil Benny Tjokrosaputro yang Ditangkap Kejagung karena Kasus Jiwasraya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Profil Benny Tjokrosaputro yang Ditangkap Kejagung karena Kasus Jiwasraya

Profil Benny Tjokrosaputro yang Ditangkap Kejagung karena Kasus Jiwasraya

KEPONEWS.COM - Profil Benny Tjokrosaputro yang Ditangkap Kejagung karena Kasus Jiwasraya JAKARTA - Nama Benny Tjokrosaputro mendadak menjadi bahan perbincangan. Namanya, mulai disebut dalam sejumlah kasus, mulai kasus Jiwasraya, Asabri hingga penghimpunan dana yang dilakukan perusahaannya...

JAKARTA - Nama Benny Tjokrosaputro mendadak menjadi bahan perbincangan. Namanya, mulai disebut dalam sejumlah kasus, mulai kasus Jiwasraya, Asabri hingga penghimpunan dana yang dilakukan perusahaannya, PT Hanson International Tbk (MYRX).

Terkait kasus Jiwasraya yang disebut merugikan negara Rp13,7 triliun, Benny telah ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Benny Tjokro Ditahan Kejagung, Erick Thohir: Apresiasi Kerja Cepat dan Responsif

Proses hukum itu dilakukan diduga terkait dengan penyidikan kasus sangkaan korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya.

Korupsi

Usai pemeriksaan hari ini, Selasa (14/1/2020), Benny keluar dari Kantor Jampidsus Kejaksaan Agung dengan memakai baju tahanan khas Kejagung. Benny pun dijemput oleh kendaraan Satgasus Kejagung.

Sri Mulyani-DPR Bakal Rapat Bareng Bahas Kemelut Jiwasraya dan Asabri

Benny Tjokro atau Ben-Tjok, begitu dia biasa dikenal, merupakan pemilik PT Hanson International. Data Bursa Efek Indonesia (BEI), dia mempunyai sebanyak 3,68 miliar lembar saham Hanson, setara dengan 4,25%.

Selain Benny, saham Hanson dimiliki oleh Asabri sebanyak 5,4% dan masyarakat sebanyak 90,35%.

Sri Mulyani-Erick Thohir Siap Blakblakan soal Kasus Jiwasraya dan Asabri

Hanson International tercatat di bursa efek pada 31 Oktober 1990. Bidang usaha utama perusahaan ini ialah investasi. Sementara sektor usahanya merupakan properti, real estat dan konstruksi gedung.

Selanjutnya

Comments