Produsen Senjata Andalan Kopassus dan Kopaska Rilis Sniper Baru

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Produsen Senjata Andalan Kopassus dan Kopaska Rilis Sniper Baru

Produsen Senjata Andalan Kopassus dan Kopaska Rilis Sniper Baru

KEPONEWS.COM - Produsen Senjata Andalan Kopassus dan Kopaska Rilis Sniper Baru Produsen senjata asal Inggris, Accuracy International (AI), meluncurkan dua senapan runduk (sniper rifle) terbaru, yaitu AX MKIII dan AX 50 ELR. Tahukah Kamu, kalau Accuracy International salah satu p...

Produsen senjata asal Inggris, Accuracy International (AI), meluncurkan dua senapan runduk (sniper rifle) terbaru, yaitu AX MKIII dan AX 50 ELR. Tahukah Kamu, kalau Accuracy International salah satu pemasok sniper untuk pasukan khusus Indonesia, seperti Kopassus TNI AD dan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL.

Mengutip situs Janes.com dan sejumlah sumber yang dikutip VIVA, Minggu, 16 Februari 2020, keduanya juga telah dipamerkan pada ajang British Shooting Show di NEC, Birmingham, Inggris pada 14-16 Februari 2020 dan menyusul 4-5 Maret mendatang di Nuremberg, Jerman.

Kedua senapan sniper itu telah diproduksi sesuai dengan standar NATO berdasarkan pengalaman operasional dan persyaratan. Sniper AX MKIII dan AX 50 ELR kini sedang dipasarkan secara global, tetapi lebih diutamakan untuk pasar Eropa.

Senjata AX MKIII merupakan senapan runduk yang dirancang untuk kebutuhan operasional di Eropa dan seluruh dunia. Selain itu, AX MKIII merupakan hasil evolusi dari senapan multikaliber AXMC dan ialah varian terbaru dari senapan AXSR yang dibuat khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Sniper AX 50 ELR. Sumber: Solid Solution Designs.

Emoji Jacket.

Jaket Ini Langsung Kasih Kode Kalau Penggunanya Emosi atau Sarkasme

Pesawat CN-235 Gunship buatan PT DI.

Indonesia Bangga Punya CN-235 Gunship, Si Pembantai Pasukan Darat

Contoh kain kafan jenazah di Planet Mars yang terbuat dari sutra.

Alasan Kain Kafan Jenazah Pakai Bahan Sutra di Planet Mars

Tentara AS membidik target dari balik dinding.

Tentara Amerika Lagi Belajar Ilmu Gaib

Kain kafan penutup wajah jenazah di Planet Mars.

Ini Penampakan Kain Kafan Jenazah di Planet Mars

Ilustrasi manusia meninggal dunia di Planet Mars.

Begini Proses Pemakaman Jenazah di Planet Mars

Manajemen Accuracy International mengaku AX MKIII mengedepankan fleksibilitas sebagai senapan sniper multikaliber. Standar yang digunakan merupakan 338 Lapua Magnum (NULL,6 70 mm atau 8,58 70 mm). Namun, senapan khusus sniper ini dilengkapi multi-calibre conversion kits, sehingga dapat dikonfigurasi misalnya ke kaliber 7,62 mm.

Fasilitas yang melengkapi AX MKIII merupakan Arca-Swiss Style tripod mounting rail yang terintegrasi di bawah tabung depan dan pegangan depan (fored grip). Adapun kapasitas magasin ialah 10 peluru dan untuk semua kaliber konon tidak membutuhkan magazine adapter.

Sementara, AX 50 ELR ialah senapan antimaterial dengan haevy barrel kaliber 12,7 mm. Senapan ini juga memakai sistem multikaliber, sehingga dapat dikonversi ke 408 CheyTac (NULL,36 77 mm).

Senapan AX 50 ELR juga dilengkapi rel dudukan untuk tripod Arca-Swiss Style, pegangan tangan di bagian depan, barricade support, Quickloc barrel system, dan magazin tumpuk ganda dengan kapasitas 10 butir peluru.

Comments