Produsen Oplet Si Doel Siap Luncurkan Mobil Listrik pada 2021

Otomotif

News / Otomotif

Produsen Oplet Si Doel Siap Luncurkan Mobil Listrik pada 2021

Produsen Oplet Si Doel Siap Luncurkan Mobil Listrik pada 2021

KEPONEWS.COM - Produsen Oplet Si Doel Siap Luncurkan Mobil Listrik pada 2021 LONDON - Kebangkitan merek kendaraan Morris berawal dengan kemunculan model kendaraan komersial Morris JE. Kendaraan ini menjadi model pertama yang diproduksi Morris semenjak kali terakhir beroperasi...

LONDON - Kebangkitan merek kendaraan Morris berawal dengan kemunculan model kendaraan komersial Morris JE. Kendaraan ini menjadi model pertama yang diproduksi Morris semenjak kali terakhir beroperasi merakit unit komersial J-type secara massal pada 1960an lalu.

Perkiraan peluncuran massal model Morris JE ini akan berlangsung pada 2021 mendatang. Seperti dikutip oleh laman Autocar, nantinya perusahaan Morris akan terlahir kembali sebagai produsen mobil listrik. "Pabrik ini tidak akan membuat kendaraan bermesin konvensional," kata Morris lewat rilisnya.

Morris JE

Model kendaraan komersial ini dirancang mempunyai desain sebagai kendaraan angkut ringan dengan bobot paling rendah di pasar Eropa, dengan perkiraan maksimal 2,5 ton. Ruang angkutnya mempunyai volume 5,5 meter kubik dengan daya angkut hingga mencapai 1 ton.

Kendaraan tersebut akan memakai rangkaian daya berbekal paket baterai lithium-ion dengan kapasitas 60 kWh. Tenaga yang dihasilkan akan menggerakkan model Morris JE menempuh jarak jelajah maksimal sejauh 321 Km. Terlebih dalam kondisi baterai terisi secara optimal.

Selanjutnya

Comments