Produsen Mobil Ramai Lakukan Aliansi, Honda Jadi yang Pertama

Otomotif

News / Otomotif

Produsen Mobil Ramai Lakukan Aliansi, Honda Jadi yang Pertama

Produsen Mobil Ramai Lakukan Aliansi, Honda Jadi yang Pertama

KEPONEWS.COM - Produsen Mobil Ramai Lakukan Aliansi, Honda Jadi yang Pertama GUANGZHOU - Tren bergabungnya sejumlah produsen dalam aliansi platform produksi maupun riset teknologi belakangan, muncul sebagai upaya penghematan biaya pembangunan model kendaraan banyak sekali mere...
Loading...

GUANGZHOU - Tren bergabungnya sejumlah produsen dalam aliansi platform produksi maupun riset teknologi belakangan, muncul sebagai upaya penghematan biaya pembangunan model kendaraan banyak sekali merek. Namun, langkah menjalin kerjasama maupun pendirian perusahaan patungan bisa juga diambil untuk membuka pasar.

Kebijakan tersebut diambil oleh Honda ketika menggandeng Guangzhou Automobile Group pada 1998 silam. Pembagian modal antara kedua pihak mencapai 50:50 dengan nama perusahaan Guangqi Honda Automobile Co Ltd, dengan mengusung kegiatan pabrik lebih ramah lingkungan di Tiongkok.

Honda

Kegiatan produksi berawal pada 1999 dengan model tunggal adalah Honda Accord dengan basis versi untuk pasar Amerika Serikat. Kapasitas produksi pabrik ini berkembang hingga 2005 bisa menghasilkan 240.000 unit mobil termasuk Honda Odyssey dan Honda Fit.

Visi fasilitas produksi ramah lingkungan juga terwujud dengan pemenuhan standar emisi Euro 4 untuk setiap produk dari pabrik ini. "Penggunaan standar Euro 4 yang ketat pada mesin buatan kami sejalan dengan implementasi stategi ramah lingkungan dan konservasi energi," ujar Presiden Guangzhou Honda, Sho Minekawa, saat itu.

Selanjutnya
Loading...

Comments