Produksi Menurun, Kentang Goreng di Negara Eropa Akan Lebih Pendek Seinci!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Produksi Menurun, Kentang Goreng di Negara Eropa Akan Lebih Pendek Seinci!

Produksi Menurun, Kentang Goreng di Negara Eropa Akan Lebih Pendek Seinci!

KEPONEWS.COM - Produksi Menurun, Kentang Goreng di Negara Eropa Akan Lebih Pendek Seinci! KELANGKAAN bahan baku makanan biasanya berefek langsung pada ketersediaan jumlah. Akan tetapi, jangan salah, keterbatasan produksi bahan makanan juga nyatanya mempengaruhi ukuran dari produk makanan i...

KELANGKAAN bahan baku makanan biasanya berefek langsung pada ketersediaan jumlah. Akan tetapi, jangan salah, keterbatasan produksi bahan makanan juga nyatanya mempengaruhi ukuran dari produk makanan itu sendiri.

Inilah yang sedang terjadi pada ketersediaan bahan baku kentang di benua Eropa. Di mana kekurangan kentang diperkirakan akan mempengaruhi bentuk dan ukuran sajian hidangan kentang goreng di wilayah tersebut, seperti dilapor Foxnews, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Meninggalnya Haringga Sirila karena Dikeroyok Didasari Fanatisme Berlebih? Ini Kata Psikolog

Kentang Goreng (Shutterstock)

Sejauh ini negara yang sedang mengalami kekurangan produksi kentang ialah Belgia, Prancis, dan Inggris, menurut Food & Wine tidak begitu banyak kentang yang bisa dihasilkan ialah pertumbuhan yang mengecewakan dengan kentang yang diproduksi. Sesuai laporan publikasi yang disebutkan, petani kentang Belgia menyebutkan ukuran kentang menjadi lebih kecil karena musim panas yang sangat panas dan kering di musim ini.

Ukuran kentang yang dipanen yang jadi lebih kecil ini, akhirnya otomatis membuat ukuran keripik kentang yang dibuat akan lebih kecil juga. "Karena kentang lebih kecil saat ini, maka dari itu kita semua akan makan keripik yang lebih kecil, " ungkap Pierre Lebrun, kepala Asosiasi Petani Kentang Walloon, saat diwawancara surat kabar Sudpresse.

13 Tahun Berpisah, Kisah Kucing Bertemu Kembali dengan Majikannya Bikin Mewek!

Soal ukuran kentang yang lebih kecil ini, diketahui lebih lanjut akan sangat berefek pada masakan Belgia. Mengingat sajian kentang goreng khas Belgia, atau biasa disebut frites merupakan hidangan khas negara satu ini. Belgia dilaporkan mempunyai lebih dari 5.000 kedai friteries yang melayani makanan jalanan klasik yang biasanya dimakan dengan mayones.

Kentang Goreng

"Ini ialah bencana di ladang, di mana para petani tidak bisa mengairi. Kami mencatat ada kerugian sekitar 30%," ungkap Romain Cools, sebagai sekretaris jenderal Belgapom, petani kentang terbesar Belgia kepada The Guardian.

5 Gaya Berbikini Sophia Latjuba, Bikin Panas Dingin

Diketahui lebih lanjut, kekeringan dan musim pertumbuhan yang buruk ini kemungkinan akan menyebabkan kentang goreng Belgia akan muncul dengan ukuran yang lebih pendek, sekitar rata-rata satu inci.

Ditambahkan oleh Pierre, bukan hanya Belgia yang menderita dampak besar dari kurangnya produksi kentang ini. Melainkan juga di seluruh Inggris Selatan, Belanda, Prancis dan Jerman Barat.

(rzy)

Comments