Produk Perawatan Bayi Bisa Picu Peradangan Kulit, Ini Tips Mencegahnya!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Produk Perawatan Bayi Bisa Picu Peradangan Kulit, Ini Tips Mencegahnya!

Produk Perawatan Bayi Bisa Picu Peradangan Kulit, Ini Tips Mencegahnya!

KEPONEWS.COM - Produk Perawatan Bayi Bisa Picu Peradangan Kulit, Ini Tips Mencegahnya! SEMUA ibu pasti bayinya punya kulit lembut dan aroma tubuhnya wangi sepanjang hari. Kamu jelas memilih banyak sekali rangkaian produk perawatan untuk bayi terpercaya. Namun yang perlu diingat, memilih...

SEMUA ibu pasti bayinya punya kulit lembut dan aroma tubuhnya wangi sepanjang hari. Kamu jelas memilih banyak sekali rangkaian produk perawatan untuk bayi terpercaya.

Namun yang perlu diingat, memilih produk perawatan bayi yang aman untuk si kecil tidak boleh sembarangan. Malahan si kecil mengalami efek samping yang bikin dia tidak nyaman, misalnya peradangan.

Misalnya kulitnya jadi kering dan kemerahan karena iritasi. Faktor itu jelas dipengaruhi oleh produk perawatan bayi yang digunakan.

(SUPER HOT! Tren Nempelin Nanas di Payudara Ramaikan Medsos, Jangan Salah Fokus!)

Untuk mencegah supaya kulit bayi tidak mudah iritasi, Spesialis Kulit dan Kelamin dr Nanny Shoraya,SpKK, FINS-DV menyebarkan tipsnya. Simak ulasannya berikut ini, ditulis Okezone, Kamis (6/9/2018).

Hindari dengan bahan iritan

Umumnya, kosmetik bayi memakai campuran zat kimia yang dapat memicu iritan. Ciri-cirinya produk tersebut biasanya punya aroma yang terlalu wangi. Sebaiknya, Moms bisa pilih produk kosmetik organik yang aman. Meski banyak merek kosmetik bayi terpercaya, biasanya belum tentu si kecil cocok menggunakannya ya, Moms!

Tidak ada pewarna sintetik

Pada produk sabun atau lotion yang digunakan untuk balita satu tahun ke atas, biasanya diberi pewarna. Sebaiknya jangan gunakan itu, bisa jadi mengandung pewarna sintetik yang bikin kulit kering. Pilih saja produk yang tidak mengandung pewarna, bahkan aromanya pilih yang biasa saja.

Hindari bahan antiseptik

Banyak juga produk kosmetik dan toiletries bayi yang berlabel mengandung antiseptik. Sebaiknya jangan, karena bila kulit terlalu terpapar bahan antiseptik keseringan, bisa memicu kekeringan. Kulit si kecil jadi tampak kusam dan tidak segar.

Tisu basah dengan alkohol

Pemakaian tisu basah tidak lepas dalam kehidupan sehari-hari. Tapi ingat ya, pakailah tisu basah tanpa alkohol. Pemakaian alkohol berlebihan bisa menimbulkan gangguan pada kulit, yang memicu peradangan.

(Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya)

Hindari bedak bayi

Bedak bayi biasanya aromanya terlalu menyengat. Pada bayi baru lahir, sebaiknya jangan taburkan bedak ke kulitnya. Sebagai penggantinya, pakailah pelembap yang aman dan lebih mudah menyerap ke kulit.

(dno)

Comments