Primadona saat Ramadan, Ini Khasiat Kolang-kaling untuk Tubuh

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Primadona saat Ramadan, Ini Khasiat Kolang-kaling untuk Tubuh

Primadona saat Ramadan, Ini Khasiat Kolang-kaling untuk Tubuh

KEPONEWS.COM - Primadona saat Ramadan, Ini Khasiat Kolang-kaling untuk Tubuh BULAN Ramadan selalu diramaikan dengan kehadiran makanan-makanan tertentu yang hanya ada di momen itu. Satu yang cukup populer merupakan si kenyal yang banyak nutrisi, apalagi kalau bukan kolang-kalin...

BULAN Ramadan selalu diramaikan dengan kehadiran makanan-makanan tertentu yang hanya ada di momen itu. Satu yang cukup populer merupakan si kenyal yang banyak nutrisi, apalagi kalau bukan kolang-kaling.

Kamu bisa menemukan penjual kolang-kaling dengan mudah. Baik di tukang sayur keliling, pasar tradisional, maupun swalayan. Buah yang satu ini biasanya diolah sebagai bahan campuran kolak maupun es buah. Nutrisi yang tekandung di dalam kolang-kaling membantu menjaga kesehatan tubuh selama puasa Ramadan lho!

Meski dianggap sebagai makanan ringan, kolang-kaling ternyata mengandung karbohidrat yang cepat diserap tubuh. Tak ayal, kolang-kaling menjadi salah satu makanan yang sering disantap saat berbuka puasa. Mau tahu apa saja manfaat kolang-kaling? Simak ulasan yang dihimpun dari Live Strong, di bawah ini:

Mengatasi sembelit

Serat yang terkandung dalam kolang-kaling bisa melancarkan sistem pencernaan. Buah yang satu ini mengandung banyak vitamin, mulai dari A, B, dan C. Selain itu, kolang-kaling juga kayamineral yang diharapkan tubuh, seperti protein, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Meredakan nyeri sendi

Kolang-kaling mengandung zat galaktomanan yang kerap digunakan sebagai bahan dasar obat nyeri sendi. Jikalau mengalami keluhan pada sendi, cobalah untuk mengonsumsi kolang-kaling rebus tanpa tambahan gula secara teratur setiap hari.

Mencegah osteoporis

Buah yang cukup familiar saat Ramadan ini berperan penting menjaga kesehatan tulang. Jadi, rajin mengonsumsi kolang-kaling bisa menurunkan risiko terkena osteoporosis.

(dno)

Comments