Prilly Latuconsina Naik Pitam Melihat Perempuan Ditindas

Unik

Ragam / Unik

Prilly Latuconsina Naik Pitam Melihat Perempuan Ditindas

Prilly Latuconsina Naik Pitam Melihat Perempuan Ditindas

KEPONEWS.COM - Prilly Latuconsina Naik Pitam Melihat Perempuan Ditindas Prilly Latuconsina vokal dalam menyuarakan hak-hak kaum perempuan. Tak jarang Prilly Latuconsina akan naik pitam mendapati perempuan yang ditindas dan direbut haknya secara tidak adil. "Karena aku pe...

Prilly Latuconsina vokal dalam menyuarakan hak-hak kaum perempuan.

Tak jarang Prilly Latuconsina akan naik pitam mendapati perempuan yang ditindas dan direbut haknya secara tidak adil.

"Karena aku perempuan. Aku tipe orang yang naik tensinya kalau perempuan ditindas tidak adil. Aku sampai panas dingin, pingsan, dan pusing tidak diapresiasi sama lelaki," ujar Prilly Latuconsina di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).

Dikatakan Prilly Latuconsina, banyak kasus-kasus pidana yang dialami perempuan. Semisal kasus pemerkosaan yang hingga kini masih merajalela. Karenanya, ia mengimbau agar perempuan dipandang setara.

"Buat lelaki enggak bisa menghargai perempuan, tolong setarakan perempuan," imbuhnya.

Prilly Latuconsina (Seno Susanto / tabloidbintang)

Prilly Latuconsina (Seno Susanto / tabloidbintang)

Dilanjutkan Prilly, peran pemerintah juga penting dalam memfasilitasi kebutuhan perempuan. Contoh kecilnya bagi ibu yang harus membuka aurat untuk menyusui anaknya.

"Kalau perempuan yang disalahin ya mau gimana, orang dia mau menyusui. Harusnya pemerintah memberikan fasilitas dan berempati kepada perempuan. Jadi ya paling lebih berempati kepada perempuan supaya lebih dieksplor," ucap Prilly Latuconsina.

(tov/ray)

Comments