Pria ini pecahkan rekor dunia bawa 29 gelas jumbo, beratnya tak diduga

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Pria ini pecahkan rekor dunia bawa 29 gelas jumbo, beratnya tak diduga

Pria ini pecahkan rekor dunia bawa 29 gelas jumbo, beratnya tak diduga

KEPONEWS.COM - Pria ini pecahkan rekor dunia bawa 29 gelas jumbo, beratnya tak diduga Pada Minggu (3/9), pria bernama Oliver Strumpfel berhasil memecahkan rekor dunia. Lewat aksinya mengangkat sebanyak 29 gelas berukuran jumbo sejauh 40 meter, Oliver mencatatkan diri sebagai pemecah re...

Pada Minggu (3/9), pria bernama Oliver Strumpfel berhasil memecahkan rekor dunia. Lewat aksinya mengangkat sebanyak 29 gelas berukuran jumbo sejauh 40 meter, Oliver mencatatkan diri sebagai pemecah rekor baru. Pria asal Jerman ini sebelumnya pernah memecahkan rekor serupa pada Festival di Bavaria.

Pada rekor sebelumnya, tepatnya pada 2014 silam, Oliver berhasil mengangkat dan memindahkan sebanyak 25 gelas jumbo berisi minuman bir penuh. Pada tahun 2017, ia kembali ingin mencatatkan rekor baru. Ia melatih dirinya dengan membawa sebanyak 31 gelas jumbo namun ia menjatuhkan dua gelas ketika memindahkannya.

foto: buzzfeed

Dikutip dari laman Buzzfeed pada Rabu (6/9), Oliver menyebutkan bahwa untuk memecahkan rekor baru, ia tidak boleh menumpahkan minuman lebih dari 10 persen. Dalam menentukan jumlah gelas, Oliver tak mematok angka. Ia hanya berusaha dan memastikan ketika latihan berlangsung. "Awalnya saya mencoba membawa 27 gelas karena saya yakin bisa membawanya. Secara perlahan, saya minta ditambahkan satu gelas lagi dan lagi," ungkap Oliver.

Jumlah gelas yang semakin bertambah hingga lebih dari 30 gelas ini tak berjalan lancar. "Sayangnya saya tidak berhasil mengangkat gelasnya. Pada akhirnya saya menurunkannya hingga 29 gelas saja," jabar Oliver.

Jikalau kamu perhatikan, jumlah gelas jumbo berisi minuman penuh ini tidaklah ringan. Berat keseluruhan dari 29 gelas tersebut tak masuk akal. Oliver mengangkat dan memindahkan 29 gelas seberat 68,9 kilogram atau hampir 70 kilogram.

Oliver pun berlatih secara rutin untuk mempersiapkan pemecahan rekor barunya. Ia melakukan gym tiga hingga empat kali dalam seminggu semenjak Februari.

Berikut video yang menunjukkan proses latihan untuk memecahkan rekor dunia dilansir dari Facebook Oliver Strumpfel.

Berkat latihan yang intens, Oliver pun berhasil memecahkan rekor baru. Ia berhasil mengantarkan 29 gelas jumbo seberat 68,9 kilogram dalam jarak 40 meter. Kalau kamu ingin melihat proses pemecahan rekor yang dilakukan oleh Oliver. Berikut videonya untuk kamu yang dilansir dari Twitter TEN Eyewitness News.

CAN YOU BEER-LIEVE IT? German man sets new world record we didn t know existed, carrying 29 beer jugs for 40 metres. Cheers to that #TenNews pic.twitter.com/0wFakFurSN

TEN Eyewitness News (@channeltennews) 4 September 2017

(swh)

Comments