Pria berwajah maskulin cenderung nggak setia, ini penjelasannya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Pria berwajah maskulin cenderung nggak setia, ini penjelasannya

Pria berwajah maskulin cenderung nggak setia, ini penjelasannya

KEPONEWS.COM - Pria berwajah maskulin cenderung nggak setia, ini penjelasannya Wajah maskulin alias laki banget, sering menjadi daya tarik seorang pria di mata wanita. Namun kaum hawa jangan terlena dulu, ada 'jebakan' yang harus diwaspadai. Dilansir dari Metro.co.uk, Kamis (18/...

Wajah maskulin alias laki banget, sering menjadi daya tarik seorang pria di mata wanita. Namun kaum hawa jangan terlena dulu, ada 'jebakan' yang harus diwaspadai.

Dilansir dari Metro.co.uk, Kamis (18/4), sebuah studi baru yang diterbitkan jurnal royalsocietypublishing.org pada 17 April 2019 menyebutkan bahwa pria dengan rahang kuat dan bibir lebih tipis, lebih mungkin membohongi pasangan mereka, bahkan merebut seorang wanita dari pria lain.

Para partisipan studi ini terdiri dari 299 pria dan 452 wanita. Mereka diminta melihat deretan foto pria lalu menilai dengan skala 1-10 perihal seberapa besar kemungkinan para pria di foto itu akan berbuat curang atau bohong, dalam hal ini tidak setia pada pasangannya.

Para pria yang difoto juga diminta menilai perilaku 'perburuan' mereka sendiri, adalah terkait seberapa banyak mereka akan 'mencuri' wanita atau pasangan pria lain.

Hasilnya, rating dari pria dan wanita partisipan cocok dengan apa yang dikatakan pria dalam foto perihal diri mereka sendiri.

Studi itu menyimpulkan bahwa para pria dengan fasilitas wajah maskulin mengakui bahwa diri mereka lebih cenderung untuk menipu atau berbohong, dalam hal ini tidak setia pada pasangan. Pengakuan ini sesuai dengan anggapan orang-orang (partisipan) yang melihat foto-foto mereka.

"Karena itulah, ketidaksetiaan bisa tetap dapat dirasakan sedikit atau samar di wajah pria," kata tim peneliti.

Meski demikian, peneliti menyarankan untuk tidak menjadikan kesan pertama ini menjadi penilaian secara menyeluruh wacana ketidaksetiaan dalam situasi sehari-hari.

Recommended By Editor Pria berwajah maskulin cenderung nggak setia, ini penjelasannya

Comments