Pria Baik Hati Memberi Gembala Belgia Kesempatan Hidup Baru dengan Operasi

Unik

Ragam / Unik

Pria Baik Hati Memberi Gembala Belgia Kesempatan Hidup Baru dengan Operasi

Pria Baik Hati Memberi Gembala Belgia Kesempatan Hidup Baru dengan Operasi

KEPONEWS.COM - Pria Baik Hati Memberi Gembala Belgia Kesempatan Hidup Baru dengan Operasi Changchun, Tiongkok, 2015: Sebuah van sedang menuju ke rumah jagal. Anjing yang tak terhitung jumlahnya terjebak dalam sangkar di tempat atas truk. Namun sebelum kiriman tersebut mencapai tujuannya ya...

Changchun, Tiongkok, 2015: Sebuah van sedang menuju ke rumah jagal. Anjing yang tak terhitung jumlahnya terjebak dalam sangkar di tempat atas truk. Namun sebelum kiriman tersebut mencapai tujuannya yang menguliti mereka, truk tersebut dihentikan oleh aktivis hak-hak binatang Tiongkok. Anjing-anjing itu dibebaskan dan diserahkan ke organisasi perlindungan hewan.

Di antara anjing-anjing yang dibebaskan merupakan Angel gembala Belgia. Bahkan bila dia lolos dari pembantaian, pedagang daging yang tidak bermoral memperlakukannya dengan buruk: ada lubang di sisi kanan moncong anjing dan sebagian hidungnya hilang. Luka tersebut diduga berasal dari alat besi yang digunakan para pedagang untuk menangkap dan menjinakkan hewan tersebut.

Gambar-gambar hewan yang dibebaskan beredar di seluruh dunia. Ketika Brit Hollie Cornes melihat foto-foto operasi penyelamatan dan Angel yang cacat, dia membuat keputusan instan: pelatih anjing berusia 25 tahun dari Witney, Oxfordshire, Inggris bertekad untuk mengadopsi gembala Belgia yang tersiksa dan memberinya rumah penuh kasih yang layak dia dapatkan.

Angel diterbangkan ke Inggris oleh Rushton Dog Rescue untuk diadopsi. Ketika Hollie dan pacarnya bertemu dengan gembala Belgia itu, itu ialah cinta pada pandangan pertama: Dia berlari lurus ke arah kami, kata Hollie. Kami membawa anjing kami yang lain dan mereka langsung cocok. Ketika saya melihatnya seperti itu, saya tahu saya harus membawanya pulang bersama saya.

Angel menyesuaikan diri dengan rumah barunya dengan cepat dan segera mempunyai saudara anjing dan ibu angkatnya yang benar-benar menyayanginya.

Hollie tidak menyesali adopsi itu, tetapi luka Angel membuatnya khawatir: meskipun anjing itu tampaknya telah menyesuaikan diri dengan lubang menganga di wajahnya, dia jelas-jelas mengalami kesulitan bernapas. Karena lukanya terus terinfeksi, Hollie memutuskan bahwa sesuatu harus segera dilakukan agar Angel dapat menikmati kehidupan barunya sepenuhnya.

Sebuah operasi ialah untuk mengembalikan wajah Angel dan memungkinkan dia untuk bernapas normal kembali. Tetapi prosedurnya sangat mahal: bahkan pemeriksaan pendahuluan, di mana wajah Angel dipindai, menelan biaya 2.500 pound (sekitar Rp 44 juta).

Hollie mencoba mengumpulkan uang untuk operasi dengan permohonan donasi online. Dan memang: Berkat sumbangan murah hati dari pecinta hewan di seluruh dunia, jumlah yang setara dengan lebih dari 5.000 euro (sekitar Rp 77 juta) telah terkumpul dalam beberapa hari. Jadi operasi bisa segera dimulai!

Operasinya sukses total! Para dokter tidak hanya berhasil merekonstruksi moncong Angel, tetapi juga menghilangkan jaringan parut di belakang hidungnya, sehingga akhirnya bisa bernapas normal kembali.

Mereka menemukan bahwa area di belakang hidungnya benar-benar tertutup jaringan parut, kata Hollie. Jadi dia sama sekali tidak bisa bernapas melalui lubang hidung itu, dia hanya bisa bernapas melalui lubang 2mm di sisi lain. Dan Angel akhirnya bisa menjalani kehidupan bahagia yang layak dia dapatkan.

Setelah masa lalunya yang mengerikan dan semua kesulitan, Angel akhirnya berada di tempatnya: dalam pelukan keluarga yang penuh kasih. Tidak hanya para dokter yang luar biasa yang memungkinkan hal ini, tetapi juga para aktivis hak-hak binatang Tiongkok dan yang tak kalah pentingnya merupakan banyak penggemar internet yang menyumbang untuk operasi tersebut. Setelah semua pengalaman buruk yang harus Angel lalui, semoga banyak malaikat pelindung akan mengembalikan kepercayaannya pada kebaikan pada orang.(yn)

Sumber: stimung

Comments