Presiden Trump Ancam soal Suku Bunga AS, Bos The Fed Tak Gentar

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Presiden Trump Ancam soal Suku Bunga AS, Bos The Fed Tak Gentar

Presiden Trump Ancam soal Suku Bunga AS, Bos The Fed Tak Gentar

KEPONEWS.COM - Presiden Trump Ancam soal Suku Bunga AS, Bos The Fed Tak Gentar WASHINGTON - Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell, pada Rabu (10/7/209) waktu setempat mengatakan ia tidak akan berhenti dari pekerjaannya meski Presiden Donald Trump memintanya mengundurkan diri....

WASHINGTON - Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell, pada Rabu (10/7/209) waktu setempat mengatakan ia tidak akan berhenti dari pekerjaannya meski Presiden Donald Trump memintanya mengundurkan diri.

Melansir laman antaranews, Jakarta, Kamis (11/7/2019), bersaksi di depan Komite Jasa-jasa Keuangan dan Dewan Perwakilan Rakyat AS wacana keadaan ekonomi AS, Powell ditanya oleh Maxine Waters, seorang anggota kongres Demokrat dan ketua komite, apa yang akan dilakukannya bila Trump berkata kepadanya, "Saya memecat Kamu. Kemasi, sudah waktunya untuk pergi."

"Tentu saja, saya tidak akan melakukan itu," jawab Powell.

The Fed Isyaratkan Turunkan Suku Bunga Bulan Ini

"Saya tidak bisa mendengar Kamu," kata Waters, dan anggota parlemen lainnya serta hadirin di ruang sidang yang dibanjiri tawa terbahak-bahak.

"Jawaban saya ialah tidak," jawab Powell.

Jerome Powell (Reuters)

"Dan Kamu tidak akan berkemas dan Kamu tidak akan pergi?" katanya, dalam upaya menekan Powell untuk memberikan konfirmasi yang lebih kuat.

"Tidak, Bu," kata Powell.

Trump Kembali Desak The Fed Turunkan Suku Bunga

"Saya telah mengatakan apa yang ingin saya katakan wacana masalah ini," katanya, mengulangi pernyataan yang dibuatnya setelah pertemuan kebijakan Juni, bahwa ia bermaksud untuk menjalani masa empat tahun jabatannya sebagai orang paling penting di Bank Sentral Amerika Serikat.

Trump telah mengkritik Powell, dan The Fed di bawah kepemimpinannya, karena tidak mengadopsi kebijakan moneter yang lebih longgar. Presiden mengatakan dia tidak menyarankan menurunkan Powell tetapi dia bisa melakukan itu bila dia mau.

Selanjutnya

Comments