Presiden Jokowi Masuk 10 Pemimpin Dunia yang Memiliki Follower Twitter Terbanyak

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Presiden Jokowi Masuk 10 Pemimpin Dunia yang Memiliki Follower Twitter Terbanyak

Presiden Jokowi Masuk 10 Pemimpin Dunia yang Memiliki Follower Twitter Terbanyak

KEPONEWS.COM - Presiden Jokowi Masuk 10 Pemimpin Dunia yang Memiliki Follower Twitter Terbanyak JAKARTA - Sosmed (medos) memang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat bertukar berita. Begitupun yang dilakukan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal aktif di medsos.J...
Loading...

JAKARTA - Sosmed (medos) memang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat bertukar berita. Begitupun yang dilakukan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal aktif di medsos.

Jokowi bermaksud agar mudah menjangkau masyarakat, terutama kalangan anak muda di Indonesia. Mengingat dirinya rajin mem-posting segala aktivitasnya, sosoknya pun masuk menjadi salah satu tokoh dunia yang paling berpengaruh di jejaring sosial, Twitter.

BERITA REKOMENDASI

Presiden Jokowi merupakan pemimpin dunia dengan pengikut terbanyak ke-10 di Twitter dengan 7,4 juta pengikut. Hal ini terungkap dalam studi terbaru firma bidang Kehumasan dan Komunikasi Strategis Burson-Marsteller.

Studi yang bertajuk Twiplomacy Study 2017 ini tak hanya menyoroti Presiden Jokowi saja, studi ini juga mencatat akun Twitter resmi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia sebagai salah satu yang aktif dalam menciptakan Moment. Fitur yang diperkenalkan pada 2016 ini berbentuk kumpulan peristiwa terpopuler di Twiitter.

Dari 10 daftar tersebut, pemimpin dunia pertama dengan pengikut terbanyak yakni 33,7 juta pengikut ditempati oleh Paus Fransiskus melalui akun Twitter @pontifex.

Posisi kedua ditempati akun Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada akunnya @realDonaldTrump yang memiliki 30,1 juta pengikut.

Hingga kini, studi menunjukkan Twitter masih menjadi jejaring sosial pilihan dalam pemerintahan dan para Menteri dari banyak sekali negara. Tim riset Burson-Marsteller mengidentifikasi 856 akun Twitter yang dikelola oleh kepala negara dan pemerintahan, menteri luar negeri di 178 negara yang semuanya mewakili 92% negara-negara anggota PBB dengan cakupan jangkauan mencapai 356 juta pengikut.

Para pemimpin dunia telah mengirimkan total 5.204.579 tweet sejak akun mereka masing-masing dibuat, berdasarkan data pada 22 Mei 2017.

Presiden Jokowi Masuk 10 Pemimpin Dunia yang Memiliki Follower Twitter Terbanyak

Comments