Presiden Jokowi Masih Pakai Mobil Dinas Lama saat Pelantikan, Ini Alasannya

Otomotif

News / Otomotif

Presiden Jokowi Masih Pakai Mobil Dinas Lama saat Pelantikan, Ini Alasannya

Presiden Jokowi Masih Pakai Mobil Dinas Lama saat Pelantikan, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Presiden Jokowi Masih Pakai Mobil Dinas Lama saat Pelantikan, Ini Alasannya JAKARTA - Persiapan telah berlangsung menjelang rencana pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Minggu 20 Oktober 2019 besok. Termasuk mobil kepresidenan yang akan menjemput Preside...

JAKARTA - Persiapan telah berlangsung menjelang rencana pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Minggu 20 Oktober 2019 besok. Termasuk mobil kepresidenan yang akan menjemput Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia usai pelantikan nanti.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri masih akan memakai mobil kepresidenan lama, adalah Mercedes Benz S600 Guard yang sudah digunakan pada periode sebelumnya. Hal ini dikarenakan pengiriman mobil tipe Mercedes Benz S600 Guard edisi terbaru belum tiba di Tanah Air.

Mobil Kepresidenan

Konfirmasi datang dari Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, saat dikonfirmasi awak media Kamis 17 Oktober 2019 lalu. "Kalau Pak Wapres dan Presiden masih pakai mobil lama karena standardnya," ujarnya saat ditemui Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Perkiraan pengiriman mobil kepresidenan baru akan berlangsung setelah periode jabatan kedua Presiden Jokowi berlangsung. "Dari pemesanan hingga pengiriman mobil berkisar tujuh sampai sembilan bulan," ujar Deputy Director Sales Operation MBC Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto.

Selanjutnya

Comments