Presiden Jokowi kenakan jubah persis Raja Salman saat peresmian ini

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Presiden Jokowi kenakan jubah persis Raja Salman saat peresmian ini

Presiden Jokowi kenakan jubah persis Raja Salman saat peresmian ini

KEPONEWS.COM - Presiden Jokowi kenakan jubah persis Raja Salman saat peresmian ini Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada awal Maret lalu tentu saja belum lepas dari ingatan. Dengan busana yang khas Arab, Raja Salman berkunjung ke Indonesia dengan memakai juba...

Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada awal Maret lalu tentu saja belum lepas dari ingatan. Dengan busana yang khas Arab, Raja Salman berkunjung ke Indonesia dengan memakai jubah dan dijemput langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bandara.

Rupanya pada sebuah acara peresmian, presiden Jokowi juga terlihat mengenakan jubah yang bisa dibilang persis dengan yang dikenakan Raja Salman ketika berkunjung ke Brunei Darussalam.

Foto presiden Jokowi mengenakan jubah coklat dan berpeci putih tersebut rupanya diambil ketika Jokowi tengah meresmikan Titik Nol Peradaban Islam Nusantara di Kelurahan Pasar Baru Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (24/3).

Dalam rilis Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, presiden mengakui makin banyaknya gesekan kecil yang kadang terjadi di kalangan masyarakat yang disebabkan urusan politik yang disangkutpautkan agama.

"Inilah yang harus kita hindarkan. Jangan sampai dicampuradukkan antar politik dan agama, dipisah betul, sehingga rakyat tahu mana yang agama mana yang politik. Saya hanya ingin titip, mumpung di Sumatera Utara, ingatkan semua bangsa Indonesia terdiri dari banyak sekali macam suku dan agama, ras, suku saja ada 714 suku. Negara lain paling satu hingga tiga suku, kita 714," ujar Presiden Joko Widodo.

Lalu seperti apa penampilan busana presiden Jokowi yang mirip dengan Raja Salman? Berikut ini yang rangkum lima foto acara peresmian tugu Islam Nusantara tersebut dari Dokumentasi Kementerian Sekretariat Negara RI, Sabtu (25/3).

1. Ini dia bentuk Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Kelurahan Pasar Baru Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

foto: Facebook/KemensetnegRI

2. Ini merupakan foto bersama Jokowi dengan beberapa pemuka agama di Kabupaten Tapanuli Tengah.

foto: Facebook/KemensetnegRI

3. Ibu Negara ketika menyalami para perwakilan istiadat yang ada di Indonesia sebagai bentuk kemajemukan Indonesia.

foto: Facebook/KemensetnegRI

4. Ini merupakan foto ketika presiden Jokowi mengenakan jubah persis dengan Raja Salman. Bahkan presiden terlihat juga membawa tongkat.

foto: Facebook/KemensetnegRI

5. Ini merupakan foto dari akun sosmed Raja Salman dengan jubah yang hampir persis seperti yang dikenakan Presiden Jokowi.

foto: Facebook/KemensetnegRI

(ton)

Comments