Presiden Iran Yakin Amerika Serikat Ogah Perang Lawan Iran, Ini Alasannya

Internasional

News / Internasional

Presiden Iran Yakin Amerika Serikat Ogah Perang Lawan Iran, Ini Alasannya

Presiden Iran Yakin Amerika Serikat Ogah Perang Lawan Iran, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Presiden Iran Yakin Amerika Serikat Ogah Perang Lawan Iran, Ini Alasannya Presiden Iran, Hassan Rouhani mengungkapkan adanya tekanan tinggi dari kampanye Pilpres AS 2020 membuat Presiden Donald Trump enggan perang dengan mereka. Presiden Rouhani mengatakannya pada Minggu (...
Loading...

Presiden Iran, Hassan Rouhani mengungkapkan adanya tekanan tinggi dari kampanye Pilpres AS 2020 membuat Presiden Donald Trump enggan perang dengan mereka.

Presiden Rouhani mengatakannya pada Minggu (16/02/2020) bahwa kebijakan tekanan tinggi yang ditujukan pada isolasi negara Iran telah gagal.

Dia mengklaim bahwa Presiden Trump tidak mau berperang dengan Iran karena takut akan mempengaruhi pemilihannya di Pilpres AS, November mendatang.

Dilansir dari Fox News, Rouhani mengatakan bahwa rezimnya tidak akan bernegosiasi dengan administrasi Trump bila AS mengembalikan kesepakatan nuklir Iran.

Negosiasi tersebut berada pada saat pemerintahan Obama dan, dan berakibat pada hukuman yang menjatuhkan dan membuat kelumpuhan ekonomi.

Pekan lalu, delapan senator dari Partai Republik beriringan dengan Partai Demokrat menyokong pengesahan pengetatan kemampuan Trump untuk melancarkan misi perang dengan iran, dalam upaya langka bipartisan.

Pembuat Undang-Undang AS merefleksikan adanya kemungkinan tegangan yang tinggi antara Iran dan AS dan bisa menimbulkan perang.

Presiden Rouhani mengatakan, "Saya pikir orang Amerika tidak ingin berperang semenjak mereka tahu hal itu sangat berbahaya bagi mereka kalau melakukannya." N

egosiasi, menurut Rouhani akan bisa dilakukan jikalau pihak AS membatalkan hukuman kerusakan ekonomi dan mengembalikan komitmen yang telah dibuat pada Rencana Komprehensif Gabungan yang telah dilakukan Presiden AS sebelumnya, Obama.

Hal ini dikarenakan Trump kerap menolak kesepakatan tersebut.

Sebagai presiden dia telah mendorong keluar persetujuan publik AS dan memilih Iran untuk menyerahkan kemampuan nuklirnya agar bebas dari hukuman kerusakan ekonomi.

Presiden Iran Yakin Amerika Serikat Ogah Perang Lawan Iran, Ini Alasannya

Comments