Prediksi Manchester United vs Paris Saint Germain di Liga Champions

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prediksi Manchester United vs Paris Saint Germain di Liga Champions

Prediksi Manchester United vs Paris Saint Germain di Liga Champions

KEPONEWS.COM - Prediksi Manchester United vs Paris Saint Germain di Liga Champions Laga seru Manchester United vs Paris Saint Germain akan tersaji di babak 16 besar Liga Champions . MU mencoba meraih hasil positif saat bertindak sebagai tuan rumah menjamu PSG yang sedang pincang di...
Loading...

Laga seru Manchester United vs Paris Saint Germain akan tersaji di babak 16 besar Liga Champions . MU mencoba meraih hasil positif saat bertindak sebagai tuan rumah menjamu PSG yang sedang pincang di leg pertama ini.

PSG dipastikan tanpa empat pemain bintangnya saat bertandang ke Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Thomas Meunier, Edinson Cavani dan Neymar sedang dibekap cedera, sementara Adrien Rabiot sedang diskor oleh PSG.

Sementara Manchester United memang sedang dalam performa positif di tangan manajer interim Ole Gunnars Solskjaer. Mantan striker MU itu telah membawa Paul Pogba meraih 10 kemenangan dari 11 pertandingannya.

Para pemain MU juga dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Fulham sebelum mereka menjamu PSG. Hasil tersebut juga membuat Setan Merah naik ke posisi 4 besar.

Manajer Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kedua kiri) memimpin langsung latihan skuatnya sebelum menghadapi Paris Saint Germain di Liga Champions. FRANCK FIFE / AFPManajer Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kedua kiri) memimpin langsung latihan skuatnya sebelum menghadapi Paris Saint Germain di Liga Champions. FRANCK FIFE / AFP

Tentu saja, Solskjaer pun bertekad melanjutkan hasil positifnya di kancah Eropa. Namun manajer asal Norwegia ini akan mencoba membuktikan ketajaman taktiknya saat menjamu klub kuat Prancis di Old Trafford.

Solskjaer kembali siap memainkan formasi menyerang 4-3-3. Anthony Martial yang tampil apik saat menghadapi Fulham, kemungkinan akan menjadi starter bersama Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini depan MU.

Paul Pogba masih akan tetap menjadi andalan Solskjaer di lini tengah MU bersama Nemanja Matic dan Ander Herrrera. Di lini belakang Solskjaer kemungkinan akan memainkan Luke Shaw, Victor Lindel f, Eric Bailly dan Ashley Young.

Anthony Martial (tengah) dan para pemain Manchester United lainnya melakukan latihan di kompleksi Latihan Carrington di Manchester. FRANCK FIFE / AFPAnthony Martial (tengah) dan para pemain Manchester United lainnya melakukan latihan di kompleksi Latihan Carrington di Manchester. FRANCK FIFE / AFP

Sementara David De Gea masih menjadi andalan di bawah mistar gawang MU. Tentu saja, dukungan para suporter di Old Trafford akan menambah semangat para skuat besutan Solskjaer.

"Para pendukung dan pemain telah menanti-nanti malam ini karena mereka istimewa," kata Solskjaer seperti dikutip dari BBC. "Saya hanya ingin para pemain saya masuk ke dalam permainan ini dengan percaya diri dan dengan permainan meningkat."

Sedangkan di kubu PSG, pelatih Thomas Tuchel harus berputar otak lebih keras untuk memainkan skuatnya menghadapi. Absennya Neymar dan Cavani akan membuat Kylian Mbappe akan menjadi andalan di lini depan dalam formasi 4-2-3-1.

Namun Angel Di Maria, Julian Draxler dan Dani Alves akan membantu serangan di belakang Mbappe. Sementara duet Marquinhos dan Marco Verratti siap beroperasi dari lini tengah Paris Saint Germain.

Para pemain Paris Saint Germain melakukan sesi latihan di Old Trafford sebelum menghadapi Manchester United di Liga Champions. FRANCK FIFE / AFPPara pemain Paris Saint Germain melakukan sesi latihan di Old Trafford sebelum menghadapi Manchester United di Liga Champions. FRANCK FIFE / AFP

Juan Bernat, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer dan Thiago Silva akan mengisi lini belakang PSG. Sedangkan kiper veteran Italia Gianluigi Buffon akan berada di bawah mistar gawang PSG.

Tuchel pun tahu bahwa Mbappe akan mempunyai tugas yang berat dengan absennya Cavani dan Neymar. Namun pelatih PSG ini tidak ingin memberikan beban yang berat pada Mbappe dan berharap dukungan dari pemain lainnya.

"Kamu tidak bisa meletakkan semua beban pada Mbappe. Bukan tugasnya untuk menggantikan Cavani dan Ney. Dia harus bebas memainkan permainannya. Saya ingin kita memberinya dukungan yang tepat," ungkap Tuchel.

Pemain depan Paris Saint Germain Kylian Mbappe melakukan latihan di Old Trafford dalam persiapan menghadapi Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. FRANCK FIFE / AFPPemain depan Paris Saint Germain Kylian Mbappe melakukan latihan di Old Trafford dalam persiapan menghadapi Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions . FRANCK FIFE / AFP

Dengan absennya, Neymar dan Cavani tentu saja akan menjadi keuntungan bagi MU. Apalagi MU sedang dalam kepercayaan yang tinggi, dimana para pemainnya saat ini bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Namun demikian, MU juga tetap harus waspada karena Mbappe juga bisa menjadi pemain berbahaya dan itu telah dibuktikanya bersama PSG dan Timnas Prancis dan siap mencetak gol tandang.

Ini merupakan pertemuan pertama MU dan PSG tim di ajang kompetisi Eropa. Namun keduanya pernah bertemu sebelumnya namun di ajang pra musim, dimana PSG menang dengan skor 2-0 di International Champions Cup 2015.

Mampukah Manchester United meraih kemenangan meyakinkan dalam laga kandangnya di leg pertama, atau Paris Saint Germain membawa pulang hasil positif dalam laga ini? Kita saksikan saja.

Prakiraan susunan pemain Manchester United vs Paris Saint Germain :

Manchester United David: De Gea, Victor Nilsson Lindeloef, Eric Bailly, Ashley Young, Luke Shaw, Paul Pogba, Ander Herrera, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Anthony Martial, Jesse Lingard

Paris Saint Germain: Gianluigi Buffon, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Juan Bernat, Marquinhos, Marco Verratti, Angel Di Maria, Dani Alves, Julian Draxler, Kylian Mbappe

Comments